Featured Video

Minggu, 31 Juli 2011

Manjakan Diri Bagaimana Menjadi sedangkan di Lombok


AFPini foto yang diambil pada Juli 2010 menunjukkan wisatawan beristirahat di sebuah pulau kecil yang terletak di Lombok Barat. Indonesia adalah untuk menyelidiki penjualan ilegal 13 pulau di terbaru dari serangkaian skandal korupsi di salah satu tujuan wisata paling populer Asias, kata para pejabat pada tanggal 5 Mei 2011. Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah dituduh memberikan surat-surat kepemilikan untuk pulau dari pulau Lombok, dekat Bali, ke sejumlah individu dan perusahaan, Lombok Barat Juru bicara pemerintah Spanyol Junaidi mengatakan.
KOMPAS.com - Lombok pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat hampir kepala-to-head dengan pulau tetangganya, Bali, dalam persaingan menarik wisatawan asing dan domestik. Lombok dapat dikategorikan sebagai salah satu tujuan wisata compelete dengan sumber daya alam yang fantastis mulai dari Gunung Rinjani ke pantai eksotis dan jarang dikunjungi termasuk pantai Kuta, Tanjung Aan, serta pulau kecil yang menarik (dikenal sebagai gili).
Ada enam cara yang dapat diterapkan oleh backpacker atau non-backpacker untuk memaksimalkan menyenangkan memiliki berlibur di pulau.
1. Baik-siap dengan jadwal. Spontanities dalam mempersiapkan mereka kadang-kadang dapat lebih menyenangkan tetapi mereka seharusnya menjadi subyek untuk melewatkan jika Anda hanya memiliki contraints waktu untuk berlibur. Cari sebanyak mungkin informasi dari tujuan dari internet seperti akomodasi, transportasi, jarak dan durasi mengunjungi satu tempat ke tempat lain. Melakukan mereka akan menghalangi Anda dari konflik ide atau menghabiskan waktu pada pembahasan tujuan terutama jika Anda mengambil liburan dalam kelompok.
Salah satu situs, www.visitlomboksumbawa.net membantu Anda menemukan informasi tentang festival biasanya diadakan di Lombok. Sebagai contoh, Malena Sapi (sapi ras) diadakan bulan ini di Lombok Barat dan Senggigi Festival diadakan di Batu Layar desa, Kabupaten Lobar, Lombok Barat.
2. Dibutuhkan lebih banyak uang jika Anda harus menyewa mobil dibandingkan dengan mengambil transportasi umum di Lombok seperti Bemo (shuttle bus) atau cidomo (andong). Sebuah 8-jam sewa mobil Avanza disediakan dengan driver-nya dapat diisi untuk tingkat lokal di Rp300, 000. Layanan ini akan memungkinkan Anda untuk mencapai wilayah yang tidak dilayani oleh transportasi publik sebagai bemo atau cidomo jarang ditemukan di Mataram dan sebagian besar ditemukan di luar kota.
Sewa mobil juga menawarkan bebas biaya layanan pemandu wisata selain sopir. Driver tahu betul tempat-tempat wisata yang sebagian besar dikunjungi oleh wisatawan atau tempat jarang dikunjungi tetapi berlimpah dengan sumber daya alam yang spektakuler karena mereka adalah penduduk asli daerah setempat. Jangan lupa untuk mendapatkan tingkat bunga tetap dari layanan untuk mencegah Anda dari memiliki argumen ketika membayar tagihan setelah menggunakan layanan ini.
3. Uang ekstra yang dibutuhkan. Tidak ada biaya untuk memasuki pusat-pusat kerajinan di Desa Banyumulek, desa tradisional Suku Sasak, Sade desa, dan benteng Lingsar. Namun, akan ada kotak sumbangan yang ditempatkan di beberapa tempat yang perlu kontribusi relawan sekitar Rp5 Anda ,000-10, 000 untuk membantu mengembangkan desa-desa setempat.
Jumlah uang yang akan dibutuhkan untuk pembayaran sukarela dari pemandu wisata lokal yang dapat memberitahu Anda secara detil dari cerita dan sejarah pada tempat-tempat wisata lokal. Itulah mengapa itu perlu untuk mempersiapkan perubahan kecil Rp5 ,000-10, 000.
4. Drop oleh tempat jarang dikunjungi saat mengambil perjalanan sekitar Pulau Lombok karena ada banyak tempat unik untuk mengeksplorasi tempat-tempat umum selain dikunjungi oleh wisatawan.Thefore perlu untuk meninggalkan sedini 7 di pagi hari untuk memastikan Anda memiliki cukup waktu untuk menjelajahi tempat. Selama ini, Anda dapat mengambil pandangan petani menanam benih Sasak padi di kabut pagi. Matahari terbit bersinar kehijauan sawah yang melengkapi pemandangan yang indah.
Pada saat dapat diambil oleh fotografer yang ingin mendapatkan adegan petani yang menanam paddys, petani laki-laki mengolah ladang, serta pembeli tidak teratur membeli gabah kering dari petani.Anda dapat mengambil waktu berbaur dengan penduduk setempat dengan menyapa dan memperkenalkan diri kepada mereka. Secara bertahap mereka akan menemukan kenyamanan untuk berbagi dengan Anda tentang kehidupan sehari-hari dan kegiatan mereka sebagai petani Sasak. Jika beruntung, Anda akan diundang oleh mereka untuk sarapan di tepi sawah oleh mereka.
Berhenti di pasar tradisional terbuka yang terletak di sisi jalan. Ada hari, Senin dan Kamis, di mana semua pedagang dari seluruh wilayah Lombok berkumpul di tempat seperti pasar Sengkol, Lombok Tengah.
5. Jadilah siap dengan sunblocks. Pulau Lombok terkenal dengan pantai yang eksotis berbohong dari Barat Lombok Lombok Selatan. Pantai Senggigi dan tiga gili berbohong, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, terletak di Lombok Barat. Sementara pantai menarik, Kuta, Tanjung Aan dan Mawun pantai, berbaring di Lombok Selatan.
Ada beberapa jenis kegiatan yang dapat Anda lakukan di pantai seperti berjemur, snorkeling, menyelam, serta berselancar. Tabir surya ini wajib untuk membawa bersama sebagai terik sinar matahari di pantai bisa Anda terbakar sinar matahari. Setidaknya dengan menerapkan tabir surya, Anda tidak perlu repot berpikir tentang menjadi terbakar dan dapat memiliki jenis lebih menyenangkan melakukan kegiatan di pantai.
6. Bersiaplah untuk memiliki partai di Gili dan Senggigi! Malam perayaan di pulau yang minimal, tidak seperti yang di Bali populer dengan 24-jam kehidupan meriah nya. Pusat kota terlihat sepi dari semacam dari kegiatan mulai pukul 10 malam.
Namun, jika Anda masih bersikeras menghabiskan kehidupan malam di Lombok, Anda dapat menuju ke Senggigi mana puluhan kafe, pub karaoke, serta restoran seafood yang buka sampai larut malam.
Nikmati keindahan kehidupan malam jika Anda kebetulan tinggal di Gili Trawangan. Wisatawan akan terpikat oleh perayaan dan hiburan musik dan mereka bisa menari untuk kepuasan hati mereka sampai pagi datang. Sabrina Asril

Tidak ada komentar:

Posting Komentar