Featured Video

Jumat, 27 Februari 2015

Motor Lorenzo Rusak Parah akibat Kecelakaan pada Uji Coba Michelin di Sepang



 Beberapa pebalap mengalami kecelakaan saat mencoba ban Michelin di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (26/2/2015). Michelin akan menggantikan Bridgestone sebagai penyuplai ban MotoGP mulai 2016.


Aleix Espargaro (Suzuki), Jack Miller (CWM LCR Honda), Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), dan Andrea Dovizioso (Ducati) merupakan empat pebalap yang hari ini mengalami kecelakaan di tikungan tiga dan lima.

Pada uji coba Michelin pertama di Sepang, awal Februari, tiga pebalap penguji juga mengalami kecelakaan di tikungan lima.

Untungnya, semua pebalap yang mengalami kecelakaan bisa berjalan dan tidak mengalami cedera, meskipun motor Lorenzo rusak cukup parah.

Hari ini adalah kali pertama para pebalap MotoGP 2015 mencoba ban Michelin. Pada uji coba pertama, hanya pebalap penguji tim yang turun mencoba Michelin.

Para pebalap tidak diperbolehkan berbicara kepada media seputar uji coba dengan Michelin berkaitan dengan kontrak dengan Bridgestone yang masih berlaku. MotoGP juga tidak merilis catatan waktu para pebalap.

Bagi Valentino Rossi, hari ini adalah kali pertama dia kembali mencoba Michelin sejak 2007. Dengan ban produksi Perancis tersebut, Rossi menjadi juara dunia pada 2001-2005.

Sebelum mencoba Michelin hari ini, para pebalap sudah melakukan uji coba dengan ban Bridgestone selama tiga hari, 23-25 Februari.k