Featured Video

Minggu, 20 Maret 2016

Masih Maukah Lorenzo Berpartner dengan Rossi?

Manajer Jorge Lorenzo, Albert Valera, membenarkan bahwa Yamaha sudah memberikan penawaran kontrak baru untuk pebalap asal Spanyol tersebut.

"Yamaha memberikan penawaran terbaik dibandingkan siapa pun yang pernah melakukannya kepada kami. Namun, untuk saat ini kami tidak akan menandatanganinya," kata Valera kepadaMotorsport.com, Sabtu (19/3/2016).

Beberapa jam sebelum Valera mengeluarkan pernyataan tersebut, berita mengejutkan muncul dari rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi.

Pada Sabtu pagi waktu Qatar, Rossi mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Yamaha. Rossi akan bersama Movistar Yamaha hingga akhir 2018.

"Kemarin, tim memberi tahu kami bahwa hari ini (Sabtu) mereka akan mengumumkan kontrak baru Valentino, dan menurut kami, cara itu dan waktu untuk melakukannya tidak tepat," kata Valera.

Sebelum musim ini berjalan, bos Yamaha Racing Lin Jarvis mengatakan bahwa mereka memberi prioritas dalam usaha mempertahankan Lorenzo. Apalagi dengan munculnya rumor bahwa Ducati tengah mengincar pebalap 28 tahun tersebut.

Lorenzo beberapa kali juga menyatakan keinginannya untuk bertahan di Yamaha hingga kariernya di MotoGP berakhir. Namun, dengan kondisi tim saat ini, mungkin sedikit sulit baginya untuk membuat keputusan.

Hubungan Rossi dan Lorenzo memburuk pada beberapa seri terakhir musim lalu. Hal tersebut disulut oleh persaingan mereka untuk menjadi juara dunia, yang akhirnya dimenangi Lorenzo.

Ketidakharmonisan hubungan antara Lorenzo dan Rossi juga terlihat saat mereka menjalani sesi latihan bebas keempat GP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (19/3/2016).

Rossi secara terang-terangan menunjukkan kekesalan ketika merasa kesempatannya untuk mendapatkan putaran lebih baik hilang karena Lorenzo.
"Kami akan mengambil waktu (untuk berpikir) sebelum memutuskan untuk menandatangani apa pun. Kami akan melihat situasinya," ujar Valera.

Valera juga menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada tawaran kontrak dari Ducati untuk Lorenzo.

Jarvis mengatakan bahwa Yamaha mengajukan kontrak baru untuk Rossi dan Lorenzo dalam waktu bersamaan, dengan durasi yang sama yaitu dua tahun.

"Untuk saat ini, satu-satunya tawaran yang kami punya adalah dari Yamaha. Namun, kami tidak membantah bahwa dalam beberapa hari ke depan kami akan menerima tawaran menarik dari tim lain," kata Valera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar