Featured Video

Selasa, 19 April 2016

Mobil Termurah Datsun Cuma Rp 49 Juta




Model ketiga Datsun di India, redi-GO, akhirnya resmi diperkenalkan di New Delhi, Kamis (14/4/2016). Datsun rencananya mulai membuka pemesanan mobil supermini itu pada Mei nanti dan distribusinya dilakukan pada Juni.

Redi-GO sebelumnya cuma bisa dilihat dalam wujud konsep. Baru kali ini tampang versi produksinya terlihat. Memang sekilas hampir tidak ada bedanya, tetapi komponen pada versi produksi sudah dibuat untuk dicetak massal.
Redi-GO dirancang di atas platform CMF-A yang sama dengan Renault Kwid. Wajah depannya selaras dengan model Datsun yang lain. Terdapat tambahan DRL (daytime runing light) di bemper dan ground clearance 185 mm yang membuat redi-GO dipasarkan sebagai modelcrossover.
CarscoopsInterior Datsun redi-GO.
Di kabin, nuansanya sama seperti hatchback GO dan MPV GO+ yang ada di Indonesia. Belum banyak penjelasan Datsun tentang kabin, tetapi ruang penumpang diklaim menawarkan ruang kaki luas, jok belakang lega, dan visibiltas terbaik di kelasnya.
Sama seperti model Datsun lain, dasbor menggunakan material plastik warna hitam, sedangkan di jok bahan fabric kombinasi dua warna, terdapat kemudi palang tiga dan power window depan.
Selain penampilan perdananya, mungkin salah satu yang juga paling dinanti ialah kondisi kap mesin. Redi-GO menggunakan mesin bensin 3-silinder 0.8L dengan transmisi manual 5-percepatan. Namun, sayangnya, Datsun belum membeberkan berapa besar spesifikasi tenaga dan torsinya.
Datsun juga tidak mengungkap berapa harga redi-GO, tetapi berbagai situs India memprediksi banderolnya di kisaran 250.000 rupee-350.000 rupee (Rp 49,4 juta-Rp 69,2 juta) untuk bersaing dengan Suzuki Alto 800 dan Hyundai EON.