Featured Video

Sabtu, 25 November 2017

Raja Tanjakan Kuasai Etape VIII TdS


Raja tanjakan atau King of Mountain (KOM) Khalil Khorsid berhasil menguasai etape ke delapan Tour de Singkarak (TdS) 2017, Sabtu (25/11).
Pebalap asal tim Tabriz Shahrdary  ini menyelesaikan rute sepanjang 135, 2 kilometer dalam waktu 3 jam 37 menit 12 detik. 

Khalil khorsid menaklukkan tanjakan kategori 1, di ketinggian 1142 meter diatas permukaan laut. Khalil membuktikan dirinya sebagai raja tanjakan saat KOM 18 kilometer menuju garis finish. 
Peraih polkadot jersey (sebagai raja tanjakan) semenjak etape kedua ini, juga berhasil menjadi pemenang yellow jersey (peraih klasemen umum tertinggi) dengan catatan waktu 27 jam 12 menit 23 detik.  Hanya beda 48 detik dari pemegang yellow jersey sebelumnya Daniel Whitehouse. 
Pebalap asal Iran ini berhasil unggul 16 detik dari Wilmar Jahir dari Kolombia, tim Sapura yang menjadi podium kedua. Sedangkan, podium ketiga juga diraih oleh Sapura dari Malaysia Victor Nino Corredor. 
Sementara itu peraih red and white jersey sebagai pebalap Indonesia terbaik masih diraih oleh Jamal Hibattulah. Pebalap asal Sumedang ini berhasil finish nomor enam. 
Sedangkan peraih raja kecepatan atau sprint untuk green jersey masih diraih oleh Robert Muller asal Jerman dengan perolehan nilai 77 point. 
Balapan yang dimulai dari Puncak Anai Padang Pariaman pukul 10.00 WIB, berakhir pukul 13.37 WIB. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar