Featured Video

Selasa, 19 Juli 2011

Bupati Agam Jadi ‘Pemulung’


BERSIH-BERSIH JELANG RAMADAN
AGAM, HALUAN — Menyambut bulan suci Ramadan, Bupati Agam  Indra Catri D. Malako Nan Putiah bersama pejabat Agam lainnya, Minggu (17/7) siang menjadi “pemulung”, me­nyisir pinggiran jalan raya Bu­kittinggi-Payakumbuh, mu­lai dari batas Kota Bukittinggi sampai ke Kantor Camat Biaro untuk mengumpulkan sam­pah yang berserakan.

Dengan berjalan kaki di tengah terik matahari para pejabat itu mengambil sendiri sampah di pinggir jalan ke­mudian me­masuk­kannya ke dalam kantong yang dibawa oleh mobil dinas Bu­pati Agam BA 1 T. Menurut Ca­tri, kegiatan terse­but merupa­kan pro­gram Thaharah yang telah di­canang­kan beberapa waktu lalu se­kaligus untuk memotivasi ma­sya­ra­kat menjaga kebersihan ling­­kungan.
Apalagi menjelang Ramadan masyarakat harus mem­ber­sihkan lingkungannya agar dapat menja­lankan ibadah dengan tenang dan terhindar dari bahaya kuman yang bersarang pada lingkungan yang kumuh. Pem­bersihan lingkungan per­lu dilakukan sebelum Rama­dan karena dalam Ramadan, dalam suasana letih, hal itu sulit dilakukan,” kata Catri.
Selain melakukan pem­bersihan sampah, Bupati Indra Catri juga melakukan penanam pohon pinang di pekarangan Kantor Camat Ampek Angkek.
Tampak ikut serta dalam ope­rasi bersih itu Kepala Dinas Pen­didikan  Erwin Umar, Sek­retaris Di­nas Pendidikan Edi Osman, Ka­bid Pemberitaan Ko­minfo Agam Nursiah, Ke­pala Ko­perindag Al­man No­vari, Camat Am­pek Ang­kek En­drizal, sejum­lah guru, UPT dan mahasiswa PKL da­ri Pol­tekes Padang, Unand Pa­dang, STPDN Baso dan Wali Na­gari dan puluhan warga masya­ra­kat. (h/ks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar