Featured Video

Minggu, 17 Juli 2011

Sepasang Gol Extra Time Antar Peru ke Semifinal



Perempatfinal Copa America   Cordoba - Pertandingan perempatfinal Copa America 2011 antara Kolombia kontra Peru harus diselesaikan melalui perpanjangan waktu. Dua gol di extra time membuat Peru menang 2-0 dan lolos ke semifinal.

Duel Kolombia vs Peru ini digelar di Stadion Mario Alberto Kempes, Cordoba, Minggu (17/7/2011) dinihari WIB. Selama 90 menit waktu normal, kedua tim gagal mencetak gol dan menghasilkan skor 0-0.

Peru sempat memetik peluang pada menit 34 ketika tendangan jarak jauh Juan Vargas sempat memantul ke tanah di hadapan kiper Luis Martinez, tetapi Martinez bisa menepisnya keluar.

Lima menit babak kedua berjalan, Martinez berhasil mengamankan gawang Kolombia dari serbuan Peru dengan menepis bola deras tendangan William Chiroque.

Pada menit 65, Kolombia mendapatkan peluang terbaik dalam pertandingan ini ketika dihadiahi penalti oleh wasit usai Dayro Moreno dijatuhkan oleh Alberto Rodriguez di kotak terlarang.

Kans itu gagal dimanfaatkan oleh Kolombia ketika sepakan 12 pas Radamel Falcao melebar. Akibatnya, skor 0-0 ini pun bertahan.

Di menit terakhir waktu normal, Kolombia hampir saja memetik gol kemenangan. Tapi sepakan Freddy Guarin bisa ditepis kiper Peru, Raul Fernandez, membentur mistar dan keluar.

Skor 0-0 di 90 menit waktu normal memaksa dilangsungkannya extra time. Dua menit babak tambahan, Martinez menjaga gawang Kolombia perawan usai menepis tendangan Vargas.

Pada menit 99, Kolombia kembali beroleh peluang. Akan tetapi, kali ini tendangan Hugo Rodallega yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Fernandez bisa diamankan oleh nama terakhir.

Peru yang sempat tertekan malah akhirnya menjadi tim pertama yang mencetak gol di menit 102. Berawal dari kegagalan Martinez mengamankan bola lambung, si kulit bundar kemudian disepak oleh Carlos Lobaton menjadi gol. Kolombia 0, Peru 1.

Peru menyegel kemenangan jadi 2-0 ketika di menit 112 Vargas mencetak sebuah gol dengan sepakan deras kaki kiri usai menerima umpan matang dari Paolo Guerrero. Hasil ini bertahan hingga usainya laga.

Hasil ini membuat Peru melaju ke semifinal untuk pertama kalinya sejak tahun 1997. Di empat besar, Peru bakal menanti pemenang duel Argentina vs Uruguay yang baru akan digelar beberapa menit lagi.


Susunan pemain
Kolombia: Luis MARTINEZ; Camilo ZUNIGA, Luis PEREA, Mario YEPES, Pablo ARMERO, Carlos SANCHEZ (Jackson MARTINEZ 111), Abel AGUILAR (Teofilo GUTIERREZ 105), Fredy GUARIN, Dayro MORENO, Adrian RAMOS (Hugo RODALLEGA 72), Falcao GARCIA

Peru: Raul FERNANDEZ; Renzo REVOREDO, Christian RAMOS, Alberto RODRIGUEZ, Walter VILCHEZ, Luis ADVINCULA (Carlos LOBATON 46), Adan BALBIN, Rinaldo CRUZADO (Josepmir BALLON 117), Juan VARGAS, William CHIROQUE (Yoshimar YOTUN 95), Paolo GUERRERO

Foto: Carlos Lobaton (kanan) bergembira usia mencetak gol pertama Peru. (AFP/Omar Torres)




( arp / krs ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar