Featured Video

Minggu, 06 November 2011

Hakekat Idul Adha Berserah Diri


PONTIANAK - Minggu (6/11/2011) hari ini bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1432 Hijriah, seluruh umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha. Ditandai dengan melaksanakan shalat Idul Adha baik di masjid, surau, mushalla, balai, hingga lapangan dan berkurban.

Seperti yang dilakukan warga Jl Khatulistiwa, Gg Purnajaya II, Pontianak Utara, Kalimantan Barat yang menggelar salat Idul Adha. Puluhan warga memenuhi ruangann Surau Babussalam hingga ke teras depan.
Usai salat Salat Idul Adha, khatib Muchtar SAg memberikan tausiah mengenai hakekat Idul Adha. Dipaparkan Muchtar, hakekat Idul Adha adalah adanya rasa kecintaan kepada Allah SWT, rasa syukur, rasa keikhlasan, berserah diri dan loyalitas diri sebagai umat Allah.
Dari hal tersebut diaplikasikan dengan berkurban dan mewujudkannya diberikan pada orang-orang tidak mampu, mulai dari tetangga yang paling dekat dan baru yang jauh.
Pada kesempatan kali ini, warga Gg Purnajaya II Pontianak Utara menyumbang untuk berkurbanan terkumpul 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing.
Setelah penyembelihan, daging-daging kurban tersebut dibagikan pada warga yang tidak mampu di sekitar gang, dan kemudian dibagikan ke warga lainnya.

Editor: Dewi Agustina  |  Sumber: Tribun Pontianak
(tribun.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar