Featured Video

Rabu, 13 Februari 2013

Kartu Merah di Laga Spesial Ibra


FOTO:Getty Images/Jose Jordan
Valencia - Pertandingan dengan Valencia spesial buat Zlatan Ibrahimovic karena dia mencatatkan rekor yang tak pernah dipunya pemain lain sebelumnya. Tapi di penghujung laga, dia malah dapat kartu merah.

PSG membawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatan ke Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kedua gol PSG dibuat oleh Ezequiel Lavezzi di menit 10 dan Javier Pastore menit 43, sementara gol balasan El Che datang dari Adil Rami di ujung babak kedua.

Khusus buat Ibra, laga tersebut menjadi spesial. Menurut catatan Opta, Ibra menjadi satu-satunya pemain yang tampil bersama enam tim berbeda di fase knock out Liga Champions. Dia sebelumnya juga pernah, paling tidak lolos ke 16 besar, saat bersama Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan kini PSG.

Malang buatnya, catatan bagus tersebut kemudian ternoda oleh sebuah insiden di menit 92. Dianggap melanggar pemain lawan dengan keras, striker internasional Swedia itu langsung diacungi kartu merah oleh wasit, yang membuatnya dipastikan absen pada leg kedua.

Sepanjang partisipasinya di Liga Champions, ini adalah kartu merah ketiga yang dia dapat. Sebelumnya pesepakbola 31 tahun itu juga pernah diusir dari lapangan saat berseragam Inter dan Juventus.

Ibra pun menyamai catatan Patrick Vieira yang dapat tiga kartu merah di tiga klub berbeda yakni saat di Inter, Juventus dan Arsenal. Cuma Edgar Davids yang punya catatan disiplin lebih buruk dibanding Ibra dan Vieira. Saat masih aktif bermain, gelandang asal Belanda itu total empat kali dapat kartu merah.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar