Featured Video

Senin, 01 April 2013

SPFC tak Gentar Hadapi Kitchee


PADANG — Semen Padang FC membawa 18 pemain ke Hongkong, untuk melakoni laga melawan Kitchee FC, Hongkong. Untuk laga ketiga di Grup E AFC Cup yang akan digelar di Mongkok Stadium Hongkong, Selasa (2/4) mendatang, SPFC menargetkan minimal meraih satu angka.

Pelatih SPFC, Jafri Sastra, kepada Singgalang, Sabtu (30/3) menyebutkan, timnya akan tampil dengan kekuatan penuh di Hongkong nanti. “Kabau Sirah” sama sekali tak gentar menghadapi klub Hongkong yang diperkuat sejumlah pemain asal Spanyol itu.
“Secara fisik dan mental, anak-anak siap bertanding. Mudah-mudahan juga akan ada angka kita peroleh di pertandingan ini,” ujar Jafri.
Namun begitu, Jafri tak menampik bahwa pertandingan melawan tim asuhan Joseph Gombau ini bukanlah laga yang mudah. Dari rekaman pertandingan yang dipelajarinya, Kitchee adalah tim yang sangat bagus, mengandalkan permainan tim.
Penilaian Jafri tidak salah, buktinya Kitchee saat ini memimpin Grup E, dengan meraih dua kemenangan dari dua pertandingan. Pertama mengalahkan Churchill Brothers India 3-0, dan mempecundangi tuan rumah Warriors FC Singapura 4-2, setelah sempat tertinggal 0-2.
Pelatih berusia 48 tahun itu berharap, Ellie Aiboy dkk bisa tampil dengan fighting spirit tinggi.
“Di atas kertas Kitchee sepertinya sangat menakutkan saat ini, tapi penentuan laga tetap setelah bermain 2×45 menit. Kita tetap optimis bisa menahan, bahkan mengalahkan mereka,” tegas Jafri.
Soal pemain, Jafri merasa lega karena semua pemain dalam kondisi fit. Begitupun pemain asing, semuanya bisa tampil.
Masalah administrasi yang sempat mendera pemain asing SPFC ketika away ke kandang Churchill Brothers, kini sudah beres.
“Kabau Sirah” saat ini menempati urutan dua di Grup E, dengan mengantongi empat angka. Di laga perdana SPFC menang 3-1 atas Warrior FC di Padang. Sedangkan saat bertandang ke Churchil Brothers, SPFC mampu membawa pulang satu angka dengan bermain imbang 2-2. (010)

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar