Featured Video

Rabu, 10 Juli 2013

Sepeda Motor Bisa Melaju di Atas Air, Apa Rahasianya?

Aksi melintas di atas permukaan air menggunakan sepeda motor
Mengendarai sepeda motor di atas permukaan air, tentu adalah hal yang sangat sulit bisa dilakukan atau hampir mustahil. Tapi semua itu ternyata bisa dilakukan.


Dilansir situs media online khusus sepeda motor, Motorcycly.com, Rabu 10 Juli 2013, salah satu sebuah program televisi terpopuler di Amerika, MythBuster, membuat sebuah episode unik, di mana sebuah sepeda motor dapat berjalan di atas air.

Acara hiburan yang dibintangi Adam Savage dan Jamie Hynema ini membuktikan secara ilmiah. Ya, mereka melakukannya tanpa harus menggunakan pelampung atau modifikasi motornya.

Tapi untuk melakukan aksi tersebut bukanlah perkara mudah. Pasalnya, agar bisa terlihat melayang di atas permukaan, dibutuhkan momentum yang tepat, yaitu motor harus dipacu dengan sangat cepat sebelum menyentuh permukaan air.

Tidak disebutkan di mana lokasi shooting episode tersebut, hanya saja motor tersebut memang sempat berjalan di atas permukaan air di sebuah danua, dengan jarak lebih dari 10 meter, sebelum akhirnya tenggelam juga.

Penasaran ingin melihat aksinya? Tonton videonya di sini.

Aksi serupa pernah dilakukan Juara dunia Enduro 5 kali, Ivan Cervantes. Dia mencoba menantang dirinya sendiri, melintas di atas permukaan air dengan mengendarai sepeda motor.

Pembalap kelahiran 2 Mei 1982 itu melaju di kubangan yang luasnya lima meter, dengan kedalaman hingga 141 cm di wilayah daratan Madrid, Spanyol.

Pembalap asal Spanyol itu beberapa kali mengalami masalah, hingga motor dan ia sendiri tercebur ke dalam lumpur kubangan.

Bahkan, meski telah melaju dengan kecepatan tinggi, sekitar 90 km/jam, Cervantes tetap saja tenggelam bersama motor trailnya. Tapi dia tidak lantas menyerah. Saat mencoba ke empat kalinya, ia berhasil melintasi permukaan kolam dengan mulus.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar