Featured Video

Rabu, 14 Agustus 2013

Antusiasme Hayden

Getty Images
Indianapolis - Pebalap Ducati Nicky Hayden sudah tak sabar kembali beraksi di lintasan MotoGP setelah masa jeda. Antusiasmenya menjalani paruh kedua musim itu turut didasari karena seri berikutnya menjadi balapan kandangnya.

Setelah menjalani jeda sejak akhir Juli lalu, ajang balap MotoGP akan kembali berlangsung di Indianapolis, Amerika Serikat. Untuk Hayden, lokasi balapan itu cuma berjarak sekitar 51 km dari tempat kelahirannya di Owensboro, Kentucky, 32 tahun silam.

Itu mengapa balapan di Indy selalu jadi lebih spesial buatnya, bahkan jika dibandingkan dengan seri lain di AS, seperti Laguna Seca. Meyakini akan dapat sambutan hangat di Indy, Hayden pun berharap hal itu bisa ikut berimbas kepada hasil di lintasan nanti setelah sebelumnya ia cuma mencatatkan finis kelima sebagai hasil terbaiknya di putaran pertama lalu.

"Menyenangkan bisa istirahat beberapa pekan, tapi saya menantikan paruh kedua musim yang saya harap bisa menghadirkan hasil-hasil yang lebih baik daripada paruh pertama," kata Hayden di situs resmi MotoGP.

"Saya akan merasa bahagia kembali ke garasi dengan motor dan tim saya. Saya tidak perlu mengatakan betapa spesialnya Indianapolis bagi saya, karena seharusnya cukup jelas terlihat bahwa ini adalah balapan kandang saya yang sebenarnya. Dukungan yang saya dapatkan di Laguna Seca begitu luar biasa dan saya mengharapkan tidak kurang di Indy," tegasnya.

Trek Indianapolis disebut Hayden sebagai salah satu yang menantang. Tetapi ia menanggapinya dengan cukup santai dan mengaku akan menikmati akhir pekan nanti.

"Saya pikir treknya mungkin sedikit lebih baik untuk kami daripada dua balapan sebelum-sebelumnya. Ini adalah trek yang kecil dan tricky dengan beberapa tikungan yang menuntut teknik. Kami akan mencoba untuk turun dengan maksimal pada hari Jumat, lalu tampil solid di akhir pekan dan bersenang-senang," ujarnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar