Featured Video

Rabu, 11 September 2013

Argentina Lolos juga ke Piala Dunia Brasil

Argentina Lolos juga ke Piala Dunia Brasil
zimbio
Lonel Messi 
 Argentina berhasil lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Kepastian itu didapatkan, setelah sukses mengalahkan Paraguay 5-2 di Estadio Defensores del Chaco, Asuncio (11/9/2013) WIB.

Albiceleste berada di peringkat pertama kelasemen babak kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan, setelah mengoleksi 29 angka, terpaut 3 poin dari tim peringkat kedua, Kolumbia, yang beberapa jam yang lalu takluk 0-2 dari Uruguay di Estadio Centanario, Montevidio.
Pada pertandingan itu, Argentina terlihat sangat berbahaya. Pelatih A. Sabella mengandalkan kecepatan individu trio Di Maria – Messi – Aguero. Paraguay pun sering kali membahayakan pertahanan Albiceleste yang dikomandani Coloccini.
Lionel Messi membawa Argentina unggul terlebih dahulu pada menit ke-12. Bintang sepak bola Barcelona itu mencetak gol melalui titik penalti. Berselang lima menit kemudian, Paraguay berhasil menyamakan kedudukan. Nunez mencetak gol ke gawang Romero, setelah mendapatkan umpan matang.
Penyerang Manchester City, Aguero membuat Argentina kembali memimpin pada menit ke-32. Sepakan keras Aguero dari dalam kotak penalti, tak mampu diselamatkan Fernandez. Kedudukan 2-1 itu bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, Argentina berhasil memperbesar keunggulan. Angel Di Maria mencetak gol pada menit ke-50, gol itu tercipta melalui serangan balik cepat. Berselang tiga menit, giliran Messi mencetak gol melalui titik putih. Argentina unggul 4-1 atas Paraguay.
Bermain di kandang sendiri tidak berdampak pada permainan Paraguay. Skuat asuhan pelatih V. Genes itu kesulitan mengimbangi permainan lawan.
Penyerang, Roque Santa Cruz mencetak gol bagi Paraguay pada menit ke-86, sebelum akhirnya Argentina memperbesar keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Maxi Rodriguez di penghujung laga. Argentina pun menang 5-2 atas Paraguay.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar