Featured Video

Selasa, 22 Oktober 2013

Rumor: iPad 5 Dilengkapi Keyboard Bluetooth

Apple iPad masih merajai jagat komputer tablet dunia. Meski sempat tergelincir di awal tahun ini karena "gangguan" tablet Samsung, iPad masih menguasai 65,3 persen pangsa pasar tablet global, menurut data terbaru IDC, bulan Mei silam.


iPad 5 menjadi salah satu produk yang ditunggu-tunggu para penggandrung teknologi dunia, di samping iPad mini. Apple akan mengumumkan kehadiran dua produk ini pada 22 Oktober 2013, waktu setempat.

Namun, menjelang peluncurannya, desas-desus beredar mengatakan iPad 5 akan dibekali keyboard buatan Apple sendiri. Seperti apa wujudnya, masih misterius.

Menurut mantan karyawan Apple sekaligus pemerhati industri tablet, Jamie Ryan, perusahaan telah memilih-milih beberapa gaya yang berbeda untuk keyboard perdana iPad. Walau beberapa di antaranya sudah diujicobakan dengan Bluetooth, Jamie mengaku, kehadiran keyboard itu masih terasa kikuk.

"Selama uji coba prototipe, tim terus melakukan trial and error. Banyak yang pro-kontra. Tapi, saya yakin keyboard Bluetooth 4.0 itu akan menolong Apple untuk memperbesar pasar tablet terutama di kalangan profesional, sementara versi Mini akan fokus pada pengguna sehari-hari," ujar Jamie, dikutip Gizmodo, 21 Oktober 2013.

Menurut Jamie, di luar sana sudah banyak pihak ketiga yang menyediakan keyboard Bluetooth yang kompatibel untuk iPad. Tidak ada salahnya jika Apple membuat keyboard versinya sendiri. Apakah mungkin dengan sensor Touch ID? Kita tunggu saja apa yang akan terjadi besok.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar