Featured Video

Jumat, 01 November 2013

Marquez Ingin Ulangi Kemenangan di Valencia

Getty Images/Mirco Lazzari gp
 Marc Marquez cuma butuh finis di posisi empat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP. Tapi secara pribadi dia berharap meraih hasil terbaik di Valencia yakni dengan menjadi juara, seperti musim lalu di kelas Moto2.

Berdiri di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin, Marquez punya peluang besar menjdi juara dunia MotoGP di musim debutnya. Kondisi tersebut akan terwujud dengan dia hanya butuh finis di posisi empat pada balapan penutup musim di Valencia, Minggu (10/11/2013) mendatang.

Mengaku kecewa setelah gagal mempersembahkan kemenangan di balapan kandang Honda (MotoGP Jepang), Marquez bertekad membayarnya di Valencia. Apalagi dia punya kenanangan indah di sana saat menjadi pemenang musim lalu, ketika masih berlaga di kelas Moto2.

"Motegi adalah kandang Honda, dan saya tidak akan menyangkal kalau saya ingin meraih kemenangan di sana untuk mendedikasikan secara spesial pada mereka. Tapi mempertimbangkan apa yang terjadi sepanjang akhir pekan, posisi kedua sudah sangat memuaskan dan kami bisa menerimanya," tulis Marquez dalam blognya di situs Repsol Honda.

"Kami sudah menjalani balapan-balapan yang bagus di Valencia; saya selalu memberikan yang terbaik di sana. Saya punya kenangan indah tahun lalu pada balapan di Moto2, tapi cuaca akan menjadi faktor yang harus dipertimbangkan karena mudah sekali berubah. Saya sudah tak sabar untuk kemali ke pit dan garasi dan menunggangi motor," cetusnya lagi.

Kecuali saat mengalami kecelakaan di Italia dan dapat diskualifikasi di Australia, Marquez selalu bisa finis di atas podium pada sepanjang musim ini. Dia total sudah enam kali jadi juara, enam kali runner up dan tiga kali berada di posisi tiga.

"Kemarin saya kembali ke rumah dan sekarang saya masih di rumah mulai memikirkan balapan yang tersisa, di Cheste. Pekan ini dan pekan depan, saya ingin mempersiapkan dan berlatih untuk memberikan yang terbaik di seri terakhir, seperti musim lalu," lanjut rider 20 tahun itu.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar