Featured Video

Jumat, 22 November 2013

PSG Siap Bawa Ibrahimovic ke Indonesia

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

 

Klub juara Ligue 1 Prancis 2013, Paris Saint-Germain (PSG), siap bertandang ke Indonesia. Klub ini serius menjalin hubungan dengan para penggemarnya di Indonesia.

‘’Tentu kami akan berkunjung ke Indonesia,’’ ujar Managing Director PSG, Jean Claude-Blanc, kepada Republika di Paris, Kamis (21/11) petang.
Ia mengaku belum bisa memastikan waktu kunjungan, namun antara 2014 dan 2015. Kunjungan pada 2014 diperkirakan sulit dilakukan karena pada tahun itu berlangsung Piala Dunia di Brasil.
Indonesia penting bagi PSG karena memiliki banyak penggemar sepak bola. Klub ini memiliki nama-nama pemain yang populer di Indonesia, antara lain Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, dan Edinson Cavani.
‘’Kami pasti akan bawa pemain-pemain populer itu kalau berkunjung ke Indonesia,’’ ujar Blanc.
Dia juga mengaku menjalin hubungan lebih erat setelah peluncuran situs PSG berbahasa Indonesia. Ini antara lain dalam bentuk pembukaan akademi sepak bola di Indonesia. PSG juga terbuka bagi perusahaan-perusahaan Indonesia yang ingin menjadi mitra resmi.
Sejumlah klub sepak bola Eropa telah hadir lebih dulu dalam situs berbahasa Indonesia , yaitu Juventus, Intermilan, Real Madrid, Chelsea, Barcelona, dan Liverpool. Klub-klub kelas dunia juga hadir dalam bentuk sekolah sepak bola di Indonesia, antara lain Arsenal, Liverpoool, Boca Juniors, dan Barcelona. Real Madrid bahkan mendirikan tujuh sekolah sekaligus di luar Jakarta, antara lain di Aceh dan Sidoarjo.
Sejumlah perusahaan Indonesia menjalin kemitraan resmi dengan klub-klub Eropa. Tercatat, antara lain, ikatan antara BNI dengan Chelsea, Garuda Indonesia dengan Liverpool, serta Pertamina dengan AC Milan. Indonesia menjadi tuan rumah bagi sekitar 50 juta fans sepak bola sehingga menjadi incaran klub-klub ternama.s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar