Featured Video

Rabu, 30 April 2014

“Kabau Sirah Mudo” Menang Dramatis



ol Telat Penalti Zakky — Kemenangan dramatis dibukukan skuat Semen Padang FC U-21 atas tamunya Persib U-21 dalam lanjutan ISL U-21 Selasa (29/4) malam di Stadion H. Agus Salim.


Tuan rumah tertinggal lebih dulu melalui gol striker Angga Febryanto namun mampu disamakan Mardiono menit 75. memasuki menit 89 bomber Kabau Sirah Mudo Ahmad Zakky Makhtary memastikan tiga angka atas tamunya itu.
Sepakan 12 pas Zakky setelah dirinya dilanggar dalam kotak penalti memastikan posisi puncak sementara Grup 1 menjadi milik pasukan Delfi Adri. SPFC U-21 sama-sama membukukan poin empat namun menang dalam selisih gol atas Sriwijaya FC.
Laga yang dipimpin wasit Armes Renko itu lebih dikuasai tamu. Sedangkan tuan rumah lini tengah selalu kalah dalam bola serta banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil permainan lebih didominan Maung Ngora -julukan Persib U-21.
Buktinya pada babak pertama pekuang Persib U-21 lebih banyak daripada SPFC U-21. Peluang pertama menit 3. Sepakan keras Alfath Fathier dalam kotak penalti masih bisa dihalau bek Muarif. Padahal penjaga gawang SPFC Rully Desrian sudah keluar dari sarangnya.
Kemudian menit 17 kembali sepakan keras Rizky Alam dari luar kotak penalti masih tipis di sisi Rully Desrian. Menit 52 sepakan Angga Febryanto yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Rully juga masih menyamping ke sisi gawangnya.
Baru-lah enam menit kemudian Angga mampu merobek jala gawang Rully setelah terjadi sekelumit dalam kotaknya.
Tersentak dengan gol tamu, Delfi memasukkan ‘darah segar’. Gugum Gumilar ditarik keluar digantikan Hanafi Aziz. Strategi itu berpengaruh besar. Aziz mampu melakukan tusukan ke dalam kotak. Mardiono akhirnya mampu membuat papan skor berubah 1-1. Imbang Delfi juga memasukkan M. Fajar Siddik dan menarik keluar Leo Guntara.
Pergantian pemain itu akhirnya kembali berbuah gol kedua sekaligus memastikan kemenangan SPFC U-21 atas Persib U-21. Serangan bertubi-tubi dari sisi sayap berbuah sepakan penalti bagi tuan rumah.
Laga ketiga Kabau Sirah Mudo akan dibentang pada 3 Mei. Menjamu Pelita Bandung Raya U-21 di tempat dan waktu yang sama pukul 19.00 WIB. s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar