Featured Video

Sabtu, 05 April 2014

Neymar Pikul Beban Berat



Penampilan cemerlang Neymar da Silva belakangan ini membuat masyarakat Brasil menggantungkan harapan tinggi kepada pemain berusia 22 tahun tersebut pada pergelaran Piala Dunia 2014. Meskipun sang pemain belum mencicipi pengalaman di Piala Dunia, Neymar menjadi tumpuan Brasil untuk meraih juara. 


Hal tersebut diungkapkan Pele. Legenda hidup timnas Brasil itu khawatir tingginya ekspektasi publik akan memberikan beban berat untuk Neymar. 

"Ini adalah Piala Dunia pertama Neymar dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Neymar memikul beban  berat," kata Pele seperti dilansir laman Super Sport

Bagi Pele, hal ini dapat menjadi masalah. Bukan hanya untuk Neymar pribadi, tapi juga timnas Brasil. "Negara dan masyarakatnya ingin mereka memenangkan Piala Dunia," kata Pele menambahkan. 

Publik semakin menaruh ekspekstasi tinggi setelah Neymar bergabung dengan Barcelona tahun lalu. Menurut Pele, keputusan Barca merekrut Neymar membuat masyarakat Brasil bangga. 

Neymar memang langsung menjelma sebagai bintang Barcelona. Mantan pemain Santos tersebut telah membukukan delapan gol dan delapan assist di La Liga. 

Neymar pun menunjukkan sinarnya saat Brasil melakoni uji coba melawan Afrika Selatan pada 6 Maret. Neymar mencetak tiga gol untuk mengantarkan Brasil menang dengan skor telak 5-1. s