Featured Video

Sabtu, 19 April 2014

Timnas U-19 Ditahan Imbang Al Shabab

 Pemain timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol saat laga grup G kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19 melawan Laos di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10) malam. (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Pemain timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol saat laga grup G kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19 melawan Laos di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10) malam. (Republika/Edwin Dwi Putranto)

Timnas U-19 Indonesia mengakhiri laga uji coba di Timur Tengah dengan bermain imbang 2-2 lawan klub Al Shabab di Al Shabab Al Arabi Complex, Dubai, United Arab Emirates (UAE), Jumat (18/4).


Di babak pertama, Timnas U-19 sudah unggul 2-1 lewat dua gol yang dicetak Dimas Drajat dan Zulfiandi. Sedangkan, satu gol Al Shabab dicetak kapten Jasem Hassan. 

Gol pertama Timnas U-19 dicetak Dimas Drajat menit 20. Memanfaatkan umpan terobosan dari sektor tengah lapangan dari Hendra Sandi Gunawan, Dimas melepaskan tendangan keras. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Abdulla Mohammad.

Tidak butuh waktu lama buat tim tamu menyamakan kedudukan. Pada menit 25, Al Shabab berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Mohamed Obaid.
Bola umpan lambung Al Shabab sebenarnya mampu ditangkap oleh kiper Muhammad Diky Indrayana. Namun, bola lepas dari tangkapan Diky dan disambar Hassan dengan tendangan keras dari jarak dekat.

Tim asuhan Indra Sjafri itu berusaha menguasai lini tengah untuk mendikte permainan Al Shabab. Di menit 32, Zulfiandi kembali membuat Timnas U-19 unggul.
Tendangan diagonal Zulfiandi dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung Abdulla Mohamed. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas U-19.

Tertinggal 1-2, Al Shabab terus menekan jantung pertahanan Timnas U-19 yang digalang Ryuji Utomo dan kawan-kawan. Serangan balik cepat diperagakan tim asuhan Luis Fernandes itu untuk menyamakan kedudukan lagi. Namun hingga turun minum, skor 2-1 masih tetap untuk keunggulan Indonesia.

Pada babak kedua, Garuda Jaya meningkatkan intensitas penyerangan. Tim tuan rumah kesulitan untuk mengimbangi permainan sehingga melakukan beberapa pelanggaran keras yang menjurus kasar.

Al Shabab menyamakan kedudukan pada menit 58. Mohamed Obaid mencetak gol melalui tendangan dari luar area kotak penalti. Penjaga gawang M. Diky Indriyana tidak bisa mengantisipasi karena salah dalam penempatan posisi.

Pada menit 68, Timnas  U-19 mengancam. Yabes Roni bergerak dari sisi ke kanan kemudian mengirimkan umpan. Bola membentur tiang gawang, sayang tidak terjadi gol.

Indra Sjafri pun memberikan kesempatan kepada Yabes Roni, Reza Fahlevi, Septian David, dan Irfandi untuk bermain. Namun tak ada gol tambahan tercipta. Sampai laga berakhir kedudukan bertahan imbang 2-2.s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar