Featured Video

Senin, 23 Juni 2014

Smartphone Terjangkau dan Android Favorit Konsumen

Penjualan ponsel
Penjualan ponsel

 Mewabahnya demam smartphone belakangan ini memicu terjadinya persaingan harga antar produsen. Mereka berlomba-lomba menawarkan spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau. Smartphone dengan rentang harga Rp 700 ribu hingga Rp 1,5 juta ternyata yang paling banyak menyedot konsumen.


Ita, 25 tahun, seorang karyawan konter handphone di ITC Mangga Dua mengungkapkan produk smartphone Cina paling banyak dibeli. Menurutnya, pembeli tidak terlalu mempermasalahkan merk asalkan memiliki smartphone dengan OS Android. Di konternya, handphone yang banyak diminati biasanya smartphone yang dibundling dengan paket internet dari provider.

Mayoritas konsumen saat ini menginginkan smartphone spesifikasi tinggi dengan harga yang bisa diterima. Demikian diungkapkan Tia, 28 tahun, pemilik konter handphone lain di Mangga Dua. Meski demikian smartphone dan tablet kelas atas selalu memiliki penggemar. Di tokonya, Tia berhasil menjual 20 unit iPhone 5S dalam sebulan terakhir. Handphone tersebut dibandrol pada kisaran harga Rp 7,850 juta.

Di sisi lain, handphone kelas menengah juga tergolong laris di konter Tia. Meski tak memiliki statistik pasti, namun Tia menegaskan smartphone kelas menengah di bawah Rp 2 juta masih menjadi primadona. Tia mengatakan Asus zenphone 4 seharga Rp 1,350 juta banyak dicari. "Konsumen hanya memanfaatkan smartphone terutama aplikasi game dan wifi," ungkapnya.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar