Featured Video

Kamis, 28 Agustus 2014

23 Pemain Timnas U-19 Kuliah di UNY Evan Dimas Cs Dapat Ospek Khusus

malenYokyakarta – Penggawa Timnas U-19 yang sudah diterima menjadi mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan mengikuti ospek atau pengenalan kampus secara khusus mulai 24 Agustus 2014 di GOR UNY.

“Semua mahasiswa baru ikut ospek, termasuk pemain timnas yang sudah diterima,” ucap Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY Rupis Agus Sudarko, Sabtu (23/08).
Agus menuturkan total ada 23 pemain Timnas U-19 yang akan mengikuti ospek. Tetapi para penggawa Garuda Jaya tidak menjalani kegiatan ospek bersama mahasiswa yang lainya, karena anak asuh Indra Sjafri akan diberikan ospek secara khusus. “Mereka akan mengikuti ospek khusus. Tidak diikutkan bersama mahasiswa yang lainya,” tambah Agus.
Meski mendapat kekhususan, tetapi lokasi penyelanggaraan ospek untuk para pemain Timnas U-19 sama dengan mahasiswa baru lainnya yakni di GOR UNY. “Lokasinya sama. Mereka akan ospek mulai Senin sampai Jumat,” ujarnya.
Menurutnya, dari data terakhir ada satu pemain Timnas U-19 yakni Martinus Novianto berencana mengajukan permohonan pindah jurusan dari Ekonomi ke FIK. Pemain Timnas U-19 yang diterima di FIK total ada 22 orang. Jika Martinus jadi pindah maka menjadi 23 orang.
“Awalnya sudah diterima di Ekonomi UNY. Tapi ingin kuliah bareng sama teman-temanya di FIK, perkembanganya saya belum tahu,” ujarnya.
Sementara, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dipastikan hadir di acara pertemuan orangtua mahasiswa baru di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Minggu (24/08). Ketua PSSI ini hadir sebagai wali 23 pemain Timnas U-19 yang telah diterima kuliah di UNY.
Kepala Humas UNY, Anwar Effendi, menambahkan, selain hadir sebagai wali untuk 23 pemain Timnas U-19, Djohar juga akan memberikan orasi ilmiah di hadapan orangtua dan mahasiswa baru. Orasi ilmiah tersebut diharapkan melecut semangat mahasiswa baru UNY dan orangtua untuk mengharumkan nama bangsa lewat prestasi dari segala bidang.
Sebelumnya, lanjutnya, direncanakan Kasad yang akan memberikan orasi di depan mahasiswa baru dan orangtua. Tetapi karena tidak bisa hadir lalu ditunjuklah Djohar, selaku Ketum PSSI.
“Di acara pertemuan itu, beliu (Djohar Arifin) secara simbolis mewakili semua orang tua mahasiswa baru akan menyerahkan pendidikan anaknya kepada UNY kepada rektor UNY,” ujar Anwar.
Anwar menambahkan, usai acara pertemuan antara orangtua mahasiswa baru, pada Senin (25/08) UNY akan menggelar ospek. Kegiatan pengenalan kampus ini diikuti oleh semua mahasiswa baru termasuk 23 pemain Timnas U-19. “23 pemain timnas semuanya terdaftar di Fakultas FIK UNY,” ungkapnya.s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar