Featured Video

Selasa, 09 September 2014

Internet Indonesia Dipuji "Bapak Internet Dunia"

bambulum.com
Vint Cerf, Bapak Internet Dunia
Walau banyak mendapat kritikan, tetapi kondisi internet di Indonesia saat ini mendapat pujian di forum internasional. Tak tanggung-tanggung, pujian itu berasal dari Bapak Internet Dunia, Vinton Gray Cerf.

Pujian tersebut diutarakan oleh Vint Cerf, sapaan akrabnya, dalam kesempatan pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia Internet Governance Forum (ID-IGF) dan sejumlah tokoh internet dunia di Istanbul, Turki, Selasa (2/9/2014).
"Indonesia dapat menjadi model bagi kawasan tentang bagaimana mendorong pelibatan multi-stakeholder untuk tata kelola Internet," demikian pernyataan Vint Cerf dalam siaran pers yang diterima oleh KompasTekno, Senin (8/9/2014).
Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Chief Internet Evangelist Google itu juga mengatakan bahwa inisiasi dan proses Indonesia dalam dialog tata kelola Internet patut untuk ditularkan ke sejumlah negara tetangga.
"Apa yang telah dilakukan Indonesia (dalam formulasi ID-IGF) secara umum telah melampaui apa yang telah dilakukan oleh negara lain," demikian puji Vint Cerf.

Untuk itulah maka Vint Cerf pun mendorong agar ID-IGF kemudian berani mengambil inisiatif dialog lebih luas lagi. Tidak sekadar untuk Indonesi, tetapi juga untuk kawasan regional.
Pujian yang disampaikan Vint Cerf itu mendapat sambutan yang baik dari Andi Budimansyah, Chair ID-IGF, yang juga Ketua Umum Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI).
"Pengakuan dunia terhadap proses yang tengah dirintis oleh ID-IGF menjadi kepercayaan dan amanah untuk terus mendorong proses tata kelola Internet di Indonesia menjadi lebih transparan, akuntabel, dan profesional," ujarnya.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar