Featured Video

Minggu, 28 September 2014

Lorenzo Akhirnya Menang Musim Ini

 Untuk pertama kalinya musim ini Jorge Lorenzo akhirnya bisa berada di podium teratas balapan MotoGP usai memenangi balapan di Aragon, sekaligus kemenangan kedua beruntun untuk Yamaha.

Setelah dua pekan lalu melajukan Valentino Rossi menjadi pemenang di San Marino, Yamaha kini menempatkan Lorenzo sebagai pebalap pertama yang menyentuh garis finis, Minggu (28/9/2014) malam WIB.

Bagi Lorenzo ini adalah kemenangan pertamanya musim ini setelah empat balapan terakhir selalu berujung posisi kedua. Tak cuma itu Lorenzo juga meraih podium pertama perdana di Aragon setelah sebelumnnya cuma finis 4, 3, 2, dan 2.

Ini juga kali pertamanya Yamaha menang di sirkuit tersebut. Finis posisi kedua dan ketiga di balapan ini adalah Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow.

Lalu di mana Marc Marquez dan Dani Pedrosa? Terjatuhnya duo Repsol Honda ini di lap-lap terakhir lah yang membuat Lorenzo akhirnya bisa menang. Terutama Marquez karena untuk dua balapan beruntun ia gagal finis podium.

Jalannya Balapan

Di lap pertama Andrea Iannone berhasil menyalip Marc Marquez yang memegang pole position. Sementara itu Lorenzo bikin start bagus dengan langsung melonjak ke posisi ketiga.

Namun hanya dua lap saja Iannone memimpin balapan karena ia terjatuh dan pimpinan balapan diambil alih oleh Marquez, yang dikuntit terus oleh Lorenzo dan Pedrosa.

Lorenzo terus bertahan dari kejaran Pedrosa di posisi ketiga sambil juga mengejar Marquez yang ada di depan. Sementara itu Valentino Rossi terjatuh di lap keempat setelah motornya keluar trek saat hendak menyalip Pedrosa.

Balapan kemudian jadi duel antara duo Repsol Honda Marquez serta Pedrosa dengan Lorenzo, yang saling bertukar psisi sebagai pemimpin balapan.

Sampai Lorenzo kemudian turun ke posisi ketiga di lap ke-17 dengan Pedrosa memimpin balapan disusul Marquez.

Kemudian cuaca berubah menjadi mendung dan rintik hujan mulai membasahi lintasan yang membuat white flag dikabarkan, pertanda para rider harus mengganti motor mereka.

Tiga lap jelang balapan terakhir, Pedrosa yang sedang mengejar Marquez terjatuh di trek lurus. Sementara itu Lorenzo gantian yang menguntit Marquez.

Hari baik rupanya untuk Lorenzo ketika Marquez terjatuh di lap 21 dan membuatnya dengan mudah melenggang memimpin balapan, hingga akhirnya menyentuh garis finis pertama kali, disusul Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow.

Sementara itu Marquez menuntaskan balapan di posisi 13 disusul Pedrosa di bawahnya.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar