Featured Video

Minggu, 12 Oktober 2014

Sempat Tertinggal, Semen Padang Kalahkan Persela 4-2

Semen Padang sukses menundukkan Persela Lamongan kala berlaga di hadapan pendukung sendiri. Sempat tertinggal, Semen Padang sukses mengalahkan sang tamu 4-2.

Ini adalah kemenangan kedua Semen Padang di babak delapan besar ISL. Sebelumnya, tim besutan Jafri Sastra ini menang 1-0 atas Persipura pada pertandingan hari Kamis (9/10/2014) kemarin.

Dengan hasil ini, Semen Padang untuk sementara naik ke posisi teratas klasemen Grup K dengan nilai 6. Semen Padang unggul dua poin atas Arema, yang baru akan bertanding melawan Persipura pada malam hari.

Sedangkan buat Persela, ini adalah kekalahan kedua. Tim besutan Eduard Tjong ini pun terpaksa harus jadi juru kunci grup dengan koleksi nilai 1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Minggu (12/10/2014), Persela tampil menekan di 20 menit pertama pertandingan. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-24.

Gol bermula dari kesalahan pemain belakang Semen Padang yang kemudian bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Addison Alves. Ini membuat tim tuan rumah terbangun dan justru balik menekan.

Gol yang diincar oleh Semen Padang baru hadir di menit ke-35. Gol bermula dari pelanggaran yang dilakukan di depan kotak penalti Persela. Tendangan bebas yang dieksekusi Rudi mengarah ke sisi kiri kiper Khoirul Huda. Sang kiper tak bereaksi, dan bola pun dengan leluasa masuk ke dalam gawang.

Di babak kedua, Semen Padang tampil lebih dominan. Imbasnya, mereka menambah tiga gol lagi. Satu dari Nur Iskandar, sementara dua lainnya dicetak oleh Osas Saha. Sementara, Persela mencetak satu gol lewat Srdan Lopicic.

Pada menit ke-50, Nur Iskandar membawa Semen Padang berbalik unggul 2-1. Lagi-lagi gol tercipta melalui sebuah sepakan bebas. Kali ini, tendangan Nur Iskandar mengarah ke tiang atas, tapi kemudian bola membentur dan berbelok masuk.

Osas kemudian memperbesar keunggulan Semen Padang di menit ke-72 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Eka Ramdani. Tapi, Persela sempat memprkecil skor lewat tendangan dari jarak dekat yang dilepaskan Lopicic di menit ke-79.

Kala asa untuk Persela muncul, Osas kemudian mematikannya. Golnya di menit ke-83 membuat Persela akhirnya harus kembali menelan pil pahit.

Susunan Pemain

Semen Padang: Jandia, Pagbe, Septia Hadi (Saepuloh 90), Ohorella, Novan Setya, Eka, Rudi (Paliama 81), Bayauw, Vizcarra, Nur Iskandar (Airlangga 79), Osas.

Persela: Khoirul, Golian (Nihe 84), Suroso, Edy Gunawan, Taufik Kasrun, Danu Rosade, Jusmadi (Pamungkas 79), Arif (Chalwa 64), Arifin, Lopicic, Addison Alves.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar