Featured Video

Minggu, 21 Desember 2014

Beginilah Cara Pencuri di Bandara Bobol Bagasi

Beginilah Cara Pencuri di Bandara Bobol Bagasi Serta Mencegahnya
Google
 Sebanyak delapan karyawan maskapai Lion Air ditangkap di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. Mereka adalah pembobol barang bagasi
penumpang yang kerap beraksi di bandara itu. Keterlibatan “orang dalam” dalam aksi pembobolan sebenarnya telah lama dicurigai. (Baca Terungkap, Karyawan Lion Air Buat Komplotan Pembobol Bagasi)
Keluhan penumpang Lion Air atas kehilangan barang bawaan yang tersimpan dalam koper sering didengar dan dijumpai. Mungkin di antara Tribunners ada yang pernah menjadi korban. Barang berharga atau barang mahal yang dibeli di luar negeri hilang dalam perjalanan.
Membobol bagasi ternyata mudah dilakukan dan sulit terdeteksi. Jika barang bagasi penumpang yang akan dibobol adalah koper, maka membobolnya dengan rasa membuka resleting menggunakan pulpen. Resleting ditusuk dan sesaat itu pula langsung terbuka tanpa perlu merusak.
Selama ini banyak penumpang atau korban heran, mengapa isi kopernya hilang padahal tak ada tanda kerusakan. Cara membobolnya memang sangat rapi.
Jangan khawatir. Aksi pembobolan dapat dicegah. Paling simpel adalah jangan menyimpan barang berharga di dalam koper. Bawalah barang berharga Anda ke kabin. Cara lainnya, jangan menggunakan koper beresleting.t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar