Featured Video

Selasa, 23 Desember 2014

Fabregas "Goda" Messi dan Mourinho

AFP/IAN KINGTON
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Schalke 04 pada matchday pertama Grup G Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (17/9/2014).
Meski beberapa kali menyatakan ingin pensiun di Barcelona, penyerang Lionel Messi sempat menyatakan bahwa ada kemungkinan ia meninggalkan Barcelona sebelum gantung sepatu. Menurut pemberitaan di Spanyol, Messi berubah pikiran karena situasi di Barcelona tidak sesuai dengan harapannya.

Mantan gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, mengaku senang jika Messi mengikuti jejaknya pindah ke Chelsea.

"Aku berharap (dia bergabung)! Mengapa tidak? Aku berharap hal itu terjadi. Sebagai  pemain Barca, aku yakin Messi pantas pensiun di sana mengingat kontribusi yang diberikannya kepada klub," kataFabregas. 

"Dia adalah legenda yang telah mengubah sejarah Barca. Namun, sebagai temannya, aku senang Leo berada di sisiku. Musim ini, Barca adalah Messi bersama10 pemain lainnya. Messi telah sering menyelamatkan timnya," lanjutnya.

Mengenai Barcelona, Fabregas menilai klub itu akan meraih sukses jika ditangani Jose Mourinho, yang pernah melatih Real Madrid dan saat ini menangani Chelsea.


"Aku mengatakan bahwa Barcelona memiliki gaya permainan yang telah diketahuinya. Chelsea bermain sangat mirip (dengan Barcelona). Kami ingin menjadi protagonis, menguasai permainan, dan berusaha menciptakan gol. Kami memiliki beberapa sistem berbeda tetapi memiliki kesamaan filosofi," tutur Fabregas.

"Mourinho beradaptasi dengan pemain yang dimilikinya. Yang membuat dia menjadi pelatih luar biasa adalah kemampuannya beradaptasi dengan situasi apapun dan timnya bisa bermain dengan beberapa cara berbeda. Itu cara yang luar biasa dalam melatih," tambahnya.k