Featured Video

Kamis, 08 Januari 2015

Microsoft Rilis Nokia 215, Ponsel Internet Super Murah


Meski telah mengakuisisi Nokia delapan bulan yang lalu, Microsoft masih merilis perangkat dengan label perusahaan asal Finlandia tersebut. Satu produk terbaru yang dirilis oleh Microsoft dinamakan Nokia 215.


Apa yang spesial dari produk baru ini? Salah satunya, Microsoft memberi label harga super murah bagi Nokia 215. Nantinya, produk ini akan dilepas dengan harga 29 dollar AS atau sekitar Rp 400.000.

Memiliki harga yang terjangkau, ponsel tersebut tetap dilengkapi dengan kemampuan untuk berselancar di internet. Microsoft, seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (6/1/2015), mengklaim bahwa Nokia 215 merupakan "ponselentry level dengan kemampuan internet termurah saat ini".

Untuk mengakses dunia maya, Microsoft menyediakan aplikasi peramban mobile Opera Mini di Nokia 215. Selain itu, pengguna juga akan langsung mendapatkan aplikasi media sosial, seperti Twitter dan Facebook.

Meski sudah dilengkapi kemampuan untuk mengakses internet, Nokia 215 ternyata belum dilengkapi kemampuan mengakses jaringan 3G. Ia hanya mampu mengakses jaringan 2G.

Sebagai ponsel kelas entry, Nokia 215 tidak dilengkapi dengan spesifikasi yang terlalu canggih. Pengguna akan mendapatkan ponsel yang memiliki layar sebesar 2,4 inci dengan resolusi 320 x 240, kamera 0,3 megapiksel, dan konektivitas Bluetooth.

Ponsel tersebut juga sudah mendukung penggunaan dua kartu SIM, lampu senter, dan radio FM.

Seperti ponsel low-end Nokia lainnya, perangkat yang satu ini juga dilengkapi dengan kemampuan baterai yang mumpuni. Microsoft mengklaim, produk ini dapat digunakan selama 20 jam untuk menelepon, 45 jam untuk mendengarkan radio FM, dan 29 hari masa standby.

Nokia 215 sendiri hanya akan dirilis di Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Eropa di kuartal pertama tahun 2015 ini.k