Featured Video

Minggu, 25 Januari 2015

Selfie di iPad, Dua Pria Ditangkap Polisi


Foto selfie pencuri iPad Dorian Walker-Gaines dan Dillian Thompson
 Ada-ada saja kelakuan pencuri yang satu ini. Setelah berhasil menggondol iPad incarannya, mereka justru melakukan selfie dan mengunggah sebuah video ke akun Facebook.


Apple memiliki fitur yang otomatis mengunggah semua hasil jepretan kamera ke dalam penyimpanan iCloud. Hasilnya selfie kedua pencuri itu muncul dalam akun iCloud milik sang korban, Stewart Schaefer.

Schaefer pun menyadari ada foto aneh yang muncul dalam akunnya. Dalam foto tersebut terlihat kedua pencuri, yang bernama Dorian Walker-Gaines dan Dillian Thompson menggenggam sederet uang [ecahan 100 dollar AS.

Selain meninggalkan jejak berupa foto selfie, ternyata kedua pencuri itu juga sempat mengunggah video ke Facebook. Video tersebut menunjukkan mereka berada di restoran siap saji sambil memamerkan hasil curiannya.

Dikutip dari The Next Web, Sabtu (24/1/2015), foto selfiepencuri itu pun disebarkan secaraonline. Setelah beberapa lama, ada seorang pengguna Reddit yang mengontak teman Schaefer dan memberikan informasi nama serta tanggal lahir kedua pencuri itu.

Kepolisian setempat pun bertindak. Kedua pencuri tersebut akhirnya ditangkap dan mengakui telah mencuri iPad, uang senilai 5.000 dollar AS, laptop dan berbagai benda lain yang ada di mobil milik Schafer.k