Featured Video

Jumat, 06 Februari 2015

'Rossi Berpeluang Juara, tapi Pertarungan Akan Lebih Seru

Getty Image/Mirco Lazzari
 Bos tim Yamaha Lin Jarvis menyebut bahwa Valentino Rossi punya peluang untuk jadi juara di MotoGP 2015. Namun, dia memprediksi pertarungan lebih seru akan terjadi di musim ini.

Rossi menutup musim lalu dengan berada di peringkat kedua di belakang Marc Marquez. Rider asal Italia itu 13 kali naik podium, dua kali jadi juara, dan mengumpulkan 295 poin.

Sinyal positif sejauh ini ditunjukkan Rossi dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang. Meski di hari kedua, Kamis (5/2/2015), hanya menempati urutan keenam, namun Rossi menempel ketat Marquez di hari pertama dengan hanya selisih 0,118 detik.

Jarvis pun menilai Rossi punya kans untuk meraih gelar juara dunia MotoGP-nya yang ketujuh, meskipun pertarungan di musim 2015 juga diprediksikannya bakal berjalan amat ketat mengingat pebalap lain seperti rekan Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, juga pasti tak mau ketinggalan meramaikan persaingan.

"Itu (Rossi meraih gelar juara dunia MotoGP) mungkin saja. Tahun lalu dia di posisi kedua jadi dia punya peluang untuk menang tapi akan ada pertarungan hebat karena Lorenzo sangat cepat dan muda, Marquez luar biasa cepat, dan Rossi sangat termotivasi. Saya pikir kita akan menyaksikan kejuaraan terbaik dalam beberapa tahun terakhir," ujar Jarvis yang ditemui di sela-sela Yamaha Motorsports Media Conference di Sama-Sama Hotel, Sepang.

"Saya pikir dia bisa memenangi lebih banyak balapan daripada tahun lalu. Dia punya motivasi yang sangat besar jadi ini akan sangat menarik," sebutnya.