Featured Video

Selasa, 30 Juni 2015

Messi Terancam Tak Bisa Tampil di Final Copa America

Messi Terancam Tak Bisa Tampil di Final Copa America
Tanda bahaya muncul di ruang ganti Argentina jelang laga semifinal kontra Paraguay, Rabu pagi, 1 Juli 2015. Kalau tidak berhati-hati, Lionel Messi bisa saja absen di laga puncak, akhir pekan nanti.


Saat ini, seperti yang dilansir dari situs resmi Copa America, Messi sudah mengantongi satu kartu kuning yaitu ketika menghadapi Kolombia pada babak perempat final. Artinya, satu kartu kuning lagi, maka kapten Argentina itu akan terkena sanksi akumulasi.

Kalau sampai Albiceleste menang atas Paraguay, tetapi Messi mendapatkan kartu kuning pada laga di Concepcion nanti, artinya Argentina tidak akan diperkuat sang kapten pada laga final melawan Chile.
Bukan hanya sampai di situ. Pemain-pemain penting Argentina lainnya juga banyak yang terancam oleh sanksi akumulasi kartu tersebut.

Selain Messi, Sergio Aguero juga terancam tidak bisa bermain di final kalau sampai mendapatkan kartu kuning melawan Paraguay. Padahal, Messi dan Aguero adalah trio penting dalam tim Albiceleste. Apalagi, Aguero sekarang berstatus topscorer Argentina dengan dua gol.

Satu lagi pemain lain yang terancam sanksi akumulasi adalah Javier Mascherano. Punggawa Barcelona ini jadi salah satu pemain penting di barisan pertahanan Argentina dan juga terancam absen.

Bukan hanya pemain-pemain Argentina yang terancam akumulasi kartu. Pilar Paraguay macam Bruno Valdez, Pablo Aguilar, dan Osvaldo Martinez, juga bisa absen di laga final kalau sampai mendapatkan kartu kuning ketika menghadapi Argentina nanti.