Featured Video

Rabu, 02 September 2015

Sony Pasang Layar 4K di Xperia Z5?

Xperia BlogProduk yang diduga Xperia Z5 Compact (paling kiri) dan Xperia Z5 (paling kanan), mengapit iPhone 5S
Smartphone terbaru Sony dikabarkan sudah akan diperkenalkan pada ajang IFA 2015 pada 4 hingga 9 September mendatang. Meski sudah cukup dekat dengan tanggal tersebut, rumor mengenai perangkat itu ternyata tidak semakin mereda, malah semakin santer terdengar.

Sebagaimana rangkum dari PC World, Selasa (1/9/2015), bocoran itu datang sendiri dari petinggi Sony. Petinggi tersebut, yang diketahui memiliki jabatan Marketing Director, melakukan wawancara dengan sebuah situs Perancis bernama Clubic.

Nah, dalam wawancara tersebut, si petinggi ini membeberkan berbagai informasi seputar perangkat apa saja yang akan dirilis, lengkap dengan fiturnya.

Berdasarkan video tersebut, Sony diketahui akan langsung merilis tiga seri smartphone, yakni Xperia Z5 Premium, Z5 Compact, dan Z5.

Menurut sang petinggi, Xperia Z5 Premium bakal menarik perhatian karena dukungan resolusinya. Z5 Premium dikatakan akan memiliki layar berbentang 5,5 inci dengan dukungan layar 4K atau 3.840 x 2.160 piksel.

Tingkat kerapatannya sendiri mencapai 800 piksel per inci. Jauh lebih tajam ketimbang LG G4 dengan kerapatan gambar 528 ppi.

Belum ada informasi mendetail perihal dua anggota seri Xperia Z5 sisanya. Satu hal yang pasti, ketiga perangkat yang akan diumumkan tersebut bakal dilengkapi fitur pemindai sidik jari di tombol power.K

Ketiganya juga akan dibekali kamera utama 23 megapiksel lengkap dengan kemampuan autofocus 0,03 detik dan digital zoom hingga 5 kali. Fitur anti air yang menjadi ciri khas Xperia Z dikatakan juga akan tetap hadir.

Sayangnya, masih belum dibeberkan spesifikasi hardware yang akan digunakan oleh Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium.

Akan tetapi, beberapa waktu lalu tersebar kabar, Xperia Z seri terbaru tersebut bakal menggunakan SoC buatan Qualcomm, Snapdragon 810.

Hingga saat ini, Sony Mobile masih belum memberikan pendapatnya terkait video tersebut.