Featured Video

Sabtu, 10 Oktober 2015

Singkirkan Mitra, Persib Lolos ke Final

Logo Piala Presiden 2015

Persib Bandung memastikan lolos ke final Piala Presiden 2015, seusai menang 3-1 atas Mitra Kukar  pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (10/10/2015).

Persib yang takluk 0-1 dari Mitra pada pertemuan pertama, memeragakan permainan cepat. Hasilnya, Maung Bandung sempat membuat kejutan  dengan berhasil membobol Mitra melalui aksi Zulham Zamrun pada menit kedua.

Namun, gol tersebut dianulir karena Vladimir Vujovic dianggap berdiri offside sebelum meneruskan bola kepada Zulham.

Persib akhirnya mampu unggul berkat gol bunuh diri OK John pada menit keenam. OK John salah mengantisipasi saat ingin menghalau bola chip dari Firman Utina.

Sayangnya, Persib lengah. Dalam semenit, Persib kebobolan lewat aksi Carlos Raul. Tendangan menyilang dia gagal dijangkau I Made Wirawan.

Gol tersebut sepertinya justru melecut semangat tim tuan rumah. Persib mampu kembali unggul berkat gol Atep pada menit ke-20. Atep mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound dari sepakan Makan Konate.

Bobotoh semakin bergemuruh menyambut gol Ilija Spasojevic pada menit ke-26. Pemain asal Montenegro tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Setelah itu, kedua tim tampak saling bertukar serangan. Namun, tak ada gol tambahan dari kedua tim hingga akhir babak pertama.

Selepas jeda, Zulham nyaris mencetak gol melalui penetrasinya pada menit ke-52. Apes, Zulham gagal mencetak gol ke gawang mantan klubnya karena bola hasil tembakannya melebar.

Usaha Persib mencetak gol semakin berat karena mereka kehilangan Hariono pada menit ke-79. Hariono diganjar kartu kuning kedua karena dianggap melanggar Carlos.
Tanpa Hariono, Djadjang Nurdjaman memilih bertahan. Ia memasukkan Dedi Kusnandar dan Taufiq untuk menggantikan Zulham dan Atep. Usaha Djanur membuahkan hasil karena anak asuhnya mampu menjaga keunggulan 3-1 hingga laga usai.
Bagi Persib, hasil ini sudah cukup bagi mereka untuk meraih tiket final. Persib untuk unggul dengan agregat 3-2. Di partai puncak, Persib akan melawan Arema Cronus atau Sriwijaya FC. Arema dan Sriwijaya akan saling sikut meraih tiket final pada pertandingan semifinal kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/10/2015). 

Susunan Pemain
Persib Bandung:
 I Made, Vlado, Jupe, Tony, Supardi, Hariono, Firman, Atep (C), Zulham, Konate, Ilija Spasojevic

Mitra Kukar: Rivki Mokodompit‎, Kugheb Bz, Saepullah Maulana, Risky Pellu, Eka Ramdani, Hendra Ade Bayau, Defri Riski, Michael Orah, Syah rizal, Carlos Raul, Junior