Featured Video

Kamis, 05 November 2015

Yamaha Kecewa dengan Tindakan Lorenzo yang Coba Intervensi CAS

Cameron Spencer/Getty Images
Upaya Jorge Lorenzo mengintervensi keputusan CAS ternyata dilakukan tanpa konfirmasi ke pihak Yamaha. Aksi Lorenzo tersebut membuat kubu Yamaha sangat kecewa.

Beberapa hari setelah Rossi secara resmi mengajukan upaya banding ke CAS, Lorenzo mengajukan permohonan untuk mengintervensi keputusan itu. Berdasarkan aturan, Lorenzo memiliki hak untuk melakukan hal tersebut karena dia berkepentingan langsung dengan hasil banding.

CAS pada akhirnya menolak permohonan yang diajukan Lorenzo. Terlepas dari hal itu, upaya Lorenzo tersebut menyisakan kekecewaan di kubu Yamaha.

Soalnya Lorenzo mencoba mengintervensi keputusan CAS tanpa lebih dulu memberitahu Yamaha. Marca malah mengklaim kalau Yamaha 'sangat kecewa' dengan tindakan pebalapnya itu.

"(Kekecewaannya) bukan karena dia memutuskan untuk melakukan intervensi terhadap proses banding Rossi di CAS, tapi karena dia tidak menginformasikan sebelumnya pada kami. Valentino selalu melakukan itu," ucap Direktur Balap Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, dalam wawancaranya dengan SkySport24.

Terkait upaya banding yang diajukan Rossi, CAS disebutkan akan mengumumkan keputusannya pada Jumat (6/11/2015) besok. Jika bandingnya diterima, maka Rossi akan terhindar dari sanksi berupa start paling akhir untuk balapan di Valencia.