Featured Video

Minggu, 07 Februari 2016

Langsung Dominan di Sepang, Lorenzo: Seperti Mimpi

Langsung Dominan di Sepang, Lorenzo: Seperti MimpiFoto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Jorge Lorenzo langsung melesat di tiga hari tes pramusim di Malaysia. Hal ini diakuinya seperti mimpi, mengingat perubahan-perubahan yang ada.

Lorenzo melahap tiga hari tes pramusim MotoGP 2016 di sirkuit Sepang dengan catatan yang tangguh. Dia memuncaki daftar pebalap tercepat di hari pertama dan ketiga. Sementara di hari kedua menempati posisi dua dengan cuma berselisih 0,060 detik dari rider Pramac Ducati Danilo Petrucci yang memimpin.

Catatan waktu Lorenzo pun amat mengesankan. Sepanjang tes, catatan terbaiknya adalah satu menit 59,580 detik yang dibukukan di hari ketiga. Torehannya itu nyaris berjarak satu detik atau 0,976 detik dari rekan setim sekaligus rivalnya, Valentino Rossi, yang menguntit di posisi dua.

Sang juara bertahan sudah menunjukkan potensi lajunya di hari pertama, di mana catatan terbaiknya unggul 1,033 detik dari Rossi yang juga menjadi pesaing terdekat. Ini jelas menjadi sinyal bagus menatap musim baru, mengingat para rival masih cukup kesulitan menemukan kenyamanan dengan ECU dan ban baru dari Michelin. Meski demikian, Lorenzo menilai situasi ini bisa saja seketika berubah.

"Mungkin di dalam mimpi, Anda bisa membayangkan bahwa Anda menuntaskan sesi dengan keunggulan satu detik dan 1,3 detik dari pebalap nomor tiga (Marc Marquez). Dan hari ini, itu semua terjadi," kata Lorenzo dikutip Crash.

"Itu adalah kombinasi dari berbagai hal. Saya rasa Yamaha mungkin punya sebuah motor yang sangat komplet, yang dengan Bridgestone kami tidak bisa mengambil keuntungan dari potensi yang ada, dan sekarang dengan Michelin kami bisa mengambilnya."

"Tapi tentu saja kompetisi ini tidak lantas terlelap begitu saja. Banyak pebalap Ducati sangatlah cepat dan Honda juga akan tiba di baris depan. Jadi hari ini kita bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memulai dengan lebih baik, tapi jelas ini baru satu sirkuit. Kami masih harus ke Phillip Island dan Qatar sebelum balapan pertama."

"Jadi lebih baik tetap membumi dan dan dari pengalaman saya, segalanya bisa berubah dengan sangat cepat di dunia motor balap. Satu hari Anda bisa tangguh dan hari berikutnya Anda mengalami masalah," tandasnya.