Featured Video

Jumat, 26 Februari 2016

Sony Pastikan "Kematian" Xperia Z



Setelah sempat simpang siur, Sony Mobile akhirnya resmi mengumumkan telah "mematikan" seri smartphone flagship, Xperia Z.



Lini produk tersebut akan digantikan dengan Xperia X, smartphone yang baru diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2016. Itu artinya, pengguna tidak akan melihat wujud dari Xperia Z6.

"Lini Xperia Z telah mencapai puncaknya -- seri Xperia X merupakan babak dan evolusi baru dari strategi produk kami," tulis Sony, sebagaimana dirangkum dariXperia Blog, Kamis (25/2/2016).

"Sementara seri Xperia Z adalah semua tentang membawa yang terbaik dari teknologi canggih Sony ke smartphone, seri Xperia X didasarkan pada membawa pengalaman pintar dan adaptif pengguna Sony di kamera, kinerja baterai, dan desain hardware/software," lanjut Sony.

Sebelumnya, akun Facebook milik Sony Mobile Jermanmengembuskan kabar yang menyatakan bahwa Xperia X akan menggantikan Z series.

Sempat terjadi kebingungan karena akun resmi milik Sony Xperia News menyatakan bahwa Xperia Z tidak akan dihentikan dan terus berlanjut.

Pernyataan resmi dari Sony Mobile tersebut akhirnya benar-benar menjawab masa depan dari Xperia Z.

Sony memang merasa perlu membuka lembaran baru di pasar mobile, dan salah satunya adalah pengusungan nama baru pula untuk perangkat Android-nya.