Featured Video

Minggu, 10 April 2016

Start di Baris Depan Krusial buat Rossi

Start di Baris Depan Krusial buat RossiGetty Images/Mirco Lazzari gp
 Valentino Rossi kembali start dari baris terdepan. Ia pun menyebut hasil kualifikasi MotoGP Austin itu amat penting untuk balapan.

Rider Movistar Yamaha itu mencatatkan waktu terbaik ketiga dalam sesi kualifikasi Minggu (10/4/2016) dinihari WIB, kalah cepat dari Jorge Lorenzo yang rekan setimnya sendiri dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menyabet pole.

Ini merupakan kali kedua beruntun Rossi akan start dari baris terdepan, setelah sebelum ini ia mendapat posisi start kedua di Argentina--dan finis di posisi yang sama. Sementara di Qatar, Rossi start kelima untuk kemudian finis keempat.

"Hasil ini krusial buat balapan besok dan juga sebuah hasil bagus atas pekerjaan yang sudah kami lakukan hari ini, sedari pagi kami telah banyak memoles kinerja motor dan dalam latihan sore tadi saya cukup oke dengan ban balapan," ucap Rossi diMotoGP.com.

"Saya memulai kualifikasi dengan merasa cukup percaya diri dan saya membuat sejumlah waktu bagus. Start dari baris terdepan selalu jadi target yang amat bagus, terutama ketika saya harus berhadapan dengan Marquez dan Lorenzo saat mereka amat tangguh," tuturnya.

Rossi, salah satu persaing serius musim lalu, saat ini menempati posisi dua klasemen sementara di bawah Marquez. Keduanya terpaut delapan angka setelah dua balapan.