Featured Video

Sabtu, 21 Mei 2016

Indonesia Bertemu Denmark di Final Piala Thomas




Tim Denmark akan menghadapi tim Indonesia pada putaran final Piala Thomas 2016 setelah mengalahkan tim Thomas Malaysia pada laga empat besar yang berlangsung di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Sabtu (21/5/2016) dini hari.

Tim Denmark menang 3-2 dengan memetik kemenangan dari tiga partai terakhir atas tim Negeri Jiran.
Atlet tunggal putra unggulan Malaysia Lee Chong Wei telah membuka kemenangan bagi timnya 1-0 setelah mengalahkan pemain peringkat empat dunia Viktor Axelsen 23-21, 21-18 selama 54 menit permainan.
Tim Malaysia kembali unggul atas tim Denmark dengan kemenangan ganda Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada partai kedua. Goh/Tan mengalahkan pasangan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen 21-18, 21-18.
Namun, Iskandar Zulkarnain yang turun pada partai ketiga tidak mampu membendung kelincahan Hans-Kristian Vittinghus. Iskandar dipaksa menyerah 18-21, 18-21 dalam pertandingan selama 46 menit.
Denmark kembali menemukan titik balik dari upaya ganda Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen. Kim/Anders menang atas ganda putra Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 10-21, 21-8, 21-13.
Pemain tunggal terakhir Denmark Emil Holst menentukan kemenangan timnya 3-2 dengan mengalahkan Chong Wei Feng 21-15, 21-18.
"Kami punya kekuatan pada lima partai pertandingan. Kami juga punya enam pemain ganda yang bagus," kata pelatih tim Thomas Denmark Lars Uhre.
Lars mengatakan timnya beruntung dapat melaju ke putaran semifinal setelah mengalahkan tim Jepang. "Tim Jepang kelelahan selepas menghadapi laga melawan Tiongkok," kata Lars.
"Kami yakin menghadapi Indonesia karena mereka bukan tim kuat. Indonesia juga beruntung seperti kami. Mereka menang dari tim Korea yang kelelahan menghadapi tim Tiongkok," katanya.
Lars mengaku belum memikirkan laga final menghadapi tim Indonesia karena masih gembira dengan kemenangan pada semifinal.