Featured Video

Minggu, 22 Mei 2016

Jelang Final Piala Thomas Ini Susunan Tim Thomas Indonesia vs Denmark

Ini Susunan Tim Thomas Indonesia vs DenmarkFoto: Dokumentasi PP PBSI
 Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Denmark di final Piala Thomas. Tim Denmark juga tampil dengan kekuatan penuh.

Tommy Sugiarto akan kembali tampil sebagai tunggal pertama setelah sebelumnya diistirahatkan di babak semifinal melawan Korea Selatan. Tommy yang berperingkat delapan dunia itu akan menghadapi Viktor Axelsen.

Tommy untuk sementara tertinggal 2-3 dari Axelsen dalam catatan pertemuan. Duel terakhir kedua pemain di India Terbuka 2015 dimenangi Axelsen setelah Tommy retired di gim kedua.

Di partai kedua yang merupakan ganda pertama, Indonesia akan menurunkan pasangan terbaiknya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Mereka akan melawan Mads Pieler-Kolding/Mads Conrad-Petersen.

Secara head-to-head, Hendra/Ahsan unggul 3-2 atas pasangan Denmark itu. Namun pertemuan terakhir di Malaysia Terbuka 2016 menjadi milik duo Mads dengan skor 8-21, 21-17, 17-21.

Turun di partai ketiga, Anthony Ginting diharapkan bisa kembali menyumbang poin untuk tim Indonesia. Pebulutangkis berusia 19 tahun itu akan melawan Jan O Jorgensen. Ini akan jadi pertemuan pertama antara kedua pemain.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan turun di partai keempat melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Dalam pertemuan satu-satunya antara kedua pasangan di Singapura Terbuka Super Series 2015, Angga/Ricky menang 21-17, 18-21, 21-19.

Di partai terakhir, Indonesia menurunkan Ihsan Maulana Mustofa yang akan menghadapi Hans-Kristian Vittinghus (peringkat 13 dunia). Kedua pemain sebelumnya belum pernah saling berhadapan.

"Kami tim ganda putra siap menghadapi partai final, apapun bisa terjadi, kami siap tempur," kata Kepala Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi, dalam rilis PP PBSI yang diterima detikSport.

Babak final Piala Thomas akan dimainkan di Kunshan Sport Center Stadium, Minggu (22/5/2016), mulai pukul 11.30 WIB dan disiarkan di Kompas TV.

Berikut susunan tim Indonesia vs Denmark:

Tommy Sugiarto vs Viktor Axelsen
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen
Anthony Sinisuka Ginting vs Jan O Jorgensen
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen
Ihsan Maulana Mustofa vs Hans-Kristian Vittinghus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar