Featured Video

Sabtu, 25 Juni 2016

Stoner Ragukan Kemampuan Lorenzo di Ducati



 Juara Dunia MotoGP dua kali Casey Stoner meragukan Jorge Lorenzo bisa langsung tune-in bersama Ducati pada musim balap 2017 mendatang. Dia bilang bahwa pindah dari Yamaha ke Ducati akan cukup sulit.

Berbicara pada Autosport, (24/6/2016), Stoner menganggap Lorenzo sudah ”Yamaha banget”, naik ke kelas premier pada 2008 sudah bersama tim garputala. Lorenzo juga sudah memenangkan titel juara dunia tiga kali, termasuk gelar 250 cc.
”Tentu di awal akan sangat berat buat dia. Lorenzo menghabiskan bertahun-tahun di Yamaha, di mana mesinnya sangat berbeda. Gaya Jepang dan Italia juga jauh berbeda. Ini akan membuatnya butuh waktu untuk menyesuaikan diri, tak perlu diragukan soal ini,” kata Stoner.
Kendati demikian, Stoner optimistis Lorenzo akan segera beradaptasi. Dia juga bilang kalau punya orang seperti Lorenzo yang sarat pengalaman dan punya level mengendarai di atas rata-rata akan sangat membantu Ducati menemukan hal terbaik, terutama dari sisi sepeda motor.
”Dia (Lorenzo) sangat pandai, dia akan keluar dari masalahnya dan kami akan mengerjakan yang terbaik untuk memberinya jalan, dan kami juga ingin mendapat arahan dari Jorge,” kata Stoner.
Ducati memang mengejar kemenangan saat ini. Menggaet Lorenzo adalah salah satu kunci. Terakhir tim ini juara saat Stoner bergabung yakni pada 2007. Adapun kemenangan terakhir Ducati pada 2010, lalu Stoner pindah ke Honda.
Stoner tahun ini kembali ke Ducati sebagai test rider dan ambassador. Sembari dia berharap Lorenzo memenangkan perjuangannya tahun depan, Stoner akan berada di belakangnya untuk membuat segala sesuatu sesuai rencana.