Featured Video

Kamis, 11 Agustus 2016

Stoner Tolak Kesempatan Comeback di MotoGP Austria


Casey Stoner diberi peluang mencicipi lagi tampil di balapan MotoGP. Tapi dia menolak tawaran yang diajukan Ducati untuk race di Austria, akhir pekan ini.


Gazzetta Dello Sport melaporkan kalau Ducati sudah mengajukan satu jatah pebalap wildcard untuk tampil di MotoGP Austria di akhir pekan ini. Tempat tersebut sedianya disiapkan untuk Stoner, yang akan mendampingi dua pebalap Ducati lainnya yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Tapi Stoner menolak penawaran tersebut. Ducati pun kemudian memberikannya pada test rider mereka yang lainnya yakni Michele Pirro.

"Mempertimbangkan apa yang saya ketahui dari sosok Stoner selama ini, keputusan yang dia ambil tidak mengejutkan saya," ungkap Tim Manajer Ducati, Davide Tardozzi.

"Tapi, sebagai seorang fan, saya akan sangat senang melihat seorang juara kembali ke lintasan. Jika dia memilih ikut balapan, dia akan bisa bersaing naik podium. Maksud saya, di posisi manapun di atas podium," lanjut dia dikutip dariAutosport.

Stoner sudah memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2012 lalu, saat usianya baru 27 tahun. Meski begitu, rider asal Australia itu tak pernah benar-benar jauh dari MotoGP. Dia sempat jadi pebalap penguji Honda, sebelum akhirnya dikontrak Ducati dengan status yang sama.

Kalau Stoner diprediksikan akan tampil bagus andainya dia tampil membalap di akhir pekan ini, itu karena dia sudah tahu benar bagaimana karakter Sirkuit Red Bull Ring. Bulan lalu dia tampil di sirkuit tersebut menguji motor Ducati dan meraih hasil yang sangat memuaskan. Dia duduk di posisi tiga sebagai pebalap dengan catatan waktu tercepat secara keseluruhan.