Featured Video

Kamis, 11 Agustus 2016

Masyarakat dan Bupati Solok Antusias Saksikan TdS Etape 6 di Arosuka



Suasana meriah berserak di simpang tugu Ayam Kukuek Balenggek Arosuka menyambut kedatangan pebalap yang berpacu pada etape 6 dari Pariaman ke Kota Sawahlunto, Kamis (11/6). Ratusan warga dan pelajar berbaur dengan bupati dan para pegawai Pemerintah Kabupaten Solok yang sengaja menyaksikan balapan di depan kantor bupati setempat.

Sejak pukul 10.00. Wib, antusiasme warga sudah menyala di simpang tugu Ayam Kukuek Balenggek Arosuka. Bupati Solok H. Gusmal didampingi ketua TP-PKK Ny. Hj. Desnadevi, kepala SKPD dan pejabat anggota Forkompinda juga telah keluar kantor untuk duduk di panggung terbuka yang sengaja dididirikan persis disimpang tugu ayam tersebut.
Disisi panggung utama, pemkab. Solok tampak mendirikan panggung hiburan guna mengusir kejenuhan penonton yang telah cukup sabar menunggu di sisi kiri-kanan jalan.Sebagian bahkan ada yang duduk bersilonjor di taman kota Arosuka.
Sejurus, ketika ratusan pebalap dikhabarkan telah memasuki daerah penghasil bareh itu, histeria penonton berbarengan dengan lambaian tangan para pelajar yang sibuk mengibarkan bendera merah putih dari kertas minyak. Kemeriahan penyambutan iven balap sepeda Internsional itu semakin mengkristal ketika rombongan pebalap yang terpecah menjadi beberapa kelompok itu mulai memasuki kota Arosuka.
Para pejabat dipanggung utama ikut berdiri bersama bupati Solok H. Gusmal guna guna menyemangati pebalap yang melesat kencang pada pukul 12.35 wib. “. Ini moment yang paling mengasyikkan, karena kita dapat menyaksikan balap sepeda TdS bersama. Rakyat di pinggir jalan,” ujar bupati Gusmal kepada Singgalang.
Sementara di sisi jalan utama kota Arosuka, Kapolres setempat AKBP Reh Ngenana keliatan sibuk mengatur lalu lintas bersama jajarannya. Kapolres yang akrab dengan warga itu, menolak ketika ditawarkan ikut menyaksikan balapan dari panggung Utama. ” Kita harus mengamankan langsung pelaksanaan TdS ini, makanya ikut berjaga-jaga di pinggir jalan,” ujar Reh Ngenana sambil menyebutkan sebanyak 300 anak petugas Polres Arosuka diterjunkan untuk mengamankan kegiatan TDS 2016.