Featured Video

Jumat, 14 Oktober 2016

Patah Tulang, Pedrosa Dipulangkan ke Spanyol


Dani Pedrosa mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan MotoGP Jepang. Sampai patah tulang, dia akan diterbangkan ke Spanyol untuk dapat perawatan.


Pada latihan bebas kedua di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10/2016) siang WIB, Pedrosa mengalami kecelakaan keras di jelang sesi berakhir. Dia terlempar dari motornya pada sebuah tikungan ke kanan setelah trek lurus. 

Usai kecelakaan hebat tersebut Pedrosa ternyata masih bisa berdiri dan berjalan. Namun bahasa tubuhnya mengindikasikan ada masalah pada bahunya. Diketahui kemudian kalau pebalap Honda itu mengalami patah tulang selangka.

Melalui akun Twitternya, Repsol Honda mengabarkan kalau Pedrosa akan diterbangkan ke Spanyol malam ini. Di sana dia akan dapat perawatan lebih intensif.

Dengan ada tiga balapan beruntun digelar dalam tiga pekan, Pedrosa terancam absen di tiga seri tersebut (Jepang, Australia, dan Malaysia). Kans dia kembali membalap di musim ini tinggal tersisa di Valencia, yang dilangsungkan pada 13 November.

Pedrosa adalah juara MotoGP Jepang tahun lalu. Dengan satu kemenangan dan tiga kali naik podium di musim ini, Pedrosa kini duduk di posisi empat klasemen (155). Absen balapan membuat dia hampir dipastikan akan digusur posisinya oleh Maverick Vinales (149).

Absennya Pedrosa juga menggusarkan Honda. Ketiadaan satu pebalapnya bisa membuat Honda akan dapat tekanan hebat dari Yamaha di klasemen konstruktor.