Featured Video

Sabtu, 01 Oktober 2016

Pelajari Jurus Cepat Sukses di Kehidupan


Meraih kesuksesan dalam hidup tentunya ingin diwujudkan oleh semua orang di dunia ini. Jalan menuju kesuksesan yang cukup panjang, namun berbuah manis, berhasil menginspirasi siapa saja agar bisa mengejar kesuksesannya dengan lebih mudah dan cepat. Namun, tidak sedikit orang yang sedang menjalani prosesnya malah merasa kurang percaya diri dan akhirnya menghentikan pengejarannya. Padahal walaupun prosesnya lama, hasilnya akan dapat mengobati itu semua.


Beberapa cara harus difokuskan agar dapat meraih kesuksesan dengan lebih cepat. Caranya dengan menguasai diri dan mengetahui apa keinginan kita. Dalam mengetahui hal tersebut, tentunya kita perlu mengasahnya serta melatihnya. Lambat laun, minat kita terhadap sesuatu akan ditemukan, dan jika sudah begitu, gerbang kesuksesan sudah terbuka, tinggal bagaimana cara kita mengusahakannya.

Seperti 10 hal ini yang bisa dibilang sebagai jurus untuk bisa cepat sukses, berikut ulasannya.

Menguasai Bahasa Asing

Bahasa asing yang paling diakui di seluruh dunia adalah bahasa Inggris. Setidaknya, sebagai orang Indonesia yang mengikuti arus kehidupan modern, ditambah lagi dengan era globalisasi dan adanya MEA 2016, kita harus menguasai bahasa asing atau bahasa Inggris tersebut. memang tidak semua orang saat ini bisa belajar dan langsung menguasai bahasa Inggris. Namun, sepertinya tidak alasan jika memang ingin belajar. Belajar secara otodidak, kamu bisa membeli buku bahasa inggris, atau belajar secara daring lewat internet. Selain itu ada banyak lembaga bahasa juga yang bisa membantumu meningkatkan keahlian bahasa Inggris.

Menjadi Pribadi yang Mampu Menginspirasi dengan Karakter Positif

Jika melihat orang-orang yang sedang sukses sedang berpidato atau sedang bercerita, rasanya kita begitu kagum akan semua yang dia sampaikan. Rupanya itu sudah menjadi karakter mereka, untuk bisa menginspirasi semua orang lewat hal-hal baik yang pernah mereka lakukan. Jadilah pribadi yang positif terlebih dulu, kemudian mau menerima kritikan dari orang lain dan juga senang menolong orang lain. Karakter positif seperti itulah yang bisa membuatmu lebih mudah meraih sukses.

Jangan Takut Bersifat Kritis untuk Diri Sendiri

Orang yang sukses juga biasanya adalah pribadi yang pemikiranya kritis. Dalam artian ada saja hal yang terpikirkan olehnya, yang menurut dia kurang sesuai. Kamu juga bisa menjadi kritis seperti ini jika ingin menjadi orang sukses. Mulai dari hal yang sederhana saja, seperti mengkritik cara belajar di kampus, sistem manajemen kantor dan lainnya. Berpikir kritis, kamu lebih siap untuk mengevaluasi diri dan membenarkan apa yang sudah keliru.

Kegagalan Sebagai Bahan Pembelajaran

Gagal memang menyedihkan, saat mengalami kegagalan rasanya hidup ini separuhnya sudah tidak berarti lagi. Namun, hal tersebut adalah anggapan yang salah. Saat mengalami kegagalan, seharusnya kita melakukan evaluasi pada diri kita, apa yang menjadi penyebab kegagalan sebelumnya dalam berbagai hal. Setelah menemukan akar masalahnya, mulailah perbaiki dan pelajari dengan baik.
Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id denganCermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia