Featured Video

Sabtu, 12 November 2016

Ketika Rossi Terpaksa Melintas di Paddock Valencia Pakai Motor Balapnya


Sesi latihan MotoGP Valencia ikut menghadirkan momen Valentino Rossi terpaksa melintasi paddock dengan motor balapnya dan masuk ke garasi lewat pintu belakang. Begini kisahnya.


Hal itu terjadi pada sesi latihan Jumat (11/11/2016) kemarin, tepatnya di awal sesi latihan pagi alias free practice pertama. Ketika itu Rossi mengalami masalah pada motor M1 yang ia kendarai.

Akibat masalah mekanik pada motornya tersebut Rossi pun terpaksa balik ke garasi Movistar Yamaha lewat paddock, bukan dari jalur sirkuit Ricardo Tormo seperti lazimnya terjadi, termasuk kemudian masuk lewat pintu belakang tempat barisan motorhome diparkir.

Diiringi kru Movistar Yamaha, keberadaan Rossi di atas motor balapnya itu tak pelak mengundang perhatian. Ada yang penasaran dan keheranan menyaksikan, ada pula yang buru-buru menepi dari jalurnya melintas.

"Salah satu mekanik saya meninggalkan dompetnya di airbox," ceplos Rossi seraya tertawa, menerangkan kejadian itu seperti dilansir GPOne.com.

"Menepikan kelakar, itu cuma masalah kecil saja dan motornya berhenti karena alasan keamanan, pada akhirnya saya cuma kehilangan 5 menit. Tapi menyenangkan juga melintasi paddock dengan M1," tuturnya.

Rossi, yang sudah mengunci predikat runner-up MotoGP 2016, mencatatkan waktu terbaik kedua di latihan pertama. Ia berada pada peringkat delapan di latihan kedua pada hari yang sama dan kemudian di posisi sembilan dalam latihan ketiga, Sabtu (12/11/2016).