Featured Video

Sabtu, 03 Juni 2017

Gerry Salim Menang di Jepang, Indonesia Raya Berkumandang


Rider Indonesia Gerry Salim memenangi Race 1 Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri Jepang. Maka bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya pun berkumandang.


Dalam balapan di Sirkuit Suzuka, Sabtu (3/6/2017) siang waktu setempat, Gerry yang meraih pole juga berhasil melintasi garis finis paling pertama.

Pun demikian, kemenangan rider Astra Honda Motor (AHM) yang membela tim Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut tidak diraih dengan mudah karena terlibat persaingan sengit.

Gerry setidaknya harus duel berebut posisi dengan dua rider tuan rumah, Takehiro Yamamoto dan Tomoyoshi Koyama. Rheza Danica Ahrens, rekan setim Gerry, juga ikut meramaikan persaingan di empat posisi terdepan.

Di putaran-putaran akhir, dari total delapan putaran, Gerry dan Yamamoto bersaing amat sengit. Dalam perebutan posisi terdepan, pada satu kesempatan kedua rider pun sempat berjejeran.


Akan tetapi, pada prosesnya Gerry berhasil menjaga posisi terdepan. Ia melintasi garis finis paling pertama dan memastikan kemenangan keempat di AP250 ARRC musim ini. Satu-satunya kegagalan Gerry meraih poin terjadi di Race 2 seri Thailand, ketika ia tidak bisa membalap akibat masalah mesin pada motornya. Gerry juga bergeming di puncak klasemen sementara dengan 100 poin.

Sementara itu dua podium lain di seri ini ditempati oleh Yamamoto dan Koyama. Sedangkan Rheza harus puas finis di posisi empat. Satu rider AHRT lainnya, Awhin Sanjaya, menyudahi balapan pertamanya di Sirkuit Suzuka itu pada posisi 10.

Keberadaan Gerry di podium teratas, diapit dua rider tuan rumah, membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Jepang.

Hasil Race 1: