Featured Video

Minggu, 04 Juni 2017

Rossi Pakai Helm Bernomor "469" pada GP Italia


Melanjutkan tradisi yang sudah berjalan selama beberapa tahun, Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) memakai helm dengan desain spesial saat turun pada GP Italia.

Rossi tampil dengan helm baru ini saat turun pada sesi latihan bebas ketiga (free practice 3/FP3) di Autodromo del Mugello, Sabtu (3/6/2017).
Helm Rossi tahun ini bertemakan sepak bola. Di bagian atas helm ada gambar Rossi mengenakan baju pemain tim nasional sepak bola Italia

Selain itu, di helm Rossi juga terdapat tulisan angka "469" untuk mengenang pebalap Amerika Serikat yang meninggal dunia pada 22 Mei lalu, Nicky Hayden.
Nomor balap Rossi adalah 46, sementara Hayden memakai nomor 69. Angka 6 pada "469" merupakan gabungan nomor kedua pebalap.
Rossi dan Hayden pernah membalap bersama dalam satu tim, yakni di Honda (2003) dan Ducati (2011, 2012).

Dengan helm baru yang dia pakai, Rossi menjadi pebalap dengan catatan putaran tercepat pada sesi latihan bebas ketiga GP Italia.
Dia mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Jorge Lorenzo (Ducati Team) yang berada di urutan kedua dan ketiga tercepat.

Selain Rossi, pebalap Italia lainnya, Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar), juga tampil dengan helm baru.
Seperti Rossi, Iannone juga memberikan penghargaan untuk Hayden. Dia memasang bendera Italia dan AS di bagian belakang helm.
Iannone juga  mencantumkan nomor "69" milik Hayden di sisi kanan depan helmnya. Di bagian atas helm juga terdapat tulisan "Nicky" berukuran besar.

Para pebalap lain juga menunjukkan penghormatan untuk Hayden. Di motor tim Repsol Honda Team, terpasang nomor "69" di bagian kiri depan.