Featured Video

Jumat, 30 Juni 2017

Rossi Siap jika Terjadi "Flag-to-flag" pada GP Jerman


Seperti pada GP Belanda,Valentino Rossi akan punya dua motor dengan sasis berbeda pada GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, akhir pekan ini.
Pada konferensi pers jelang GP Jerman, Kamis (29/6/2017), pebalapMovistar Yamaha MotoGP tersebut mengaku akan memilih motor dengan sasis baru untuk balapan.

Rossi mengaku mendapatkan feeling lebih baik dengan sasis baru, terutama saat memasuki tikungan.
Lantas bagaimana jika saat balapan nanti ternyata ada perubahan cuaca dan para pebalap harus berganti motor (flag-to-flag)? 
"Jika terjadi flag-to-flag, itu bisa jadi masalah. Namun, saya akan memulai balapan dengan yang baru karena saya merasa bagus dengan itu," kata Rossi.
"Saya juga harus selalu mencoba motor yang lain untuk mendapatkan referensi dan supaya siap saat menghadapi kondisi seperti itu (flag-to-flag)," kata dia menambahkan.
Berdasarkan prakiraan cuaca, hujan mungkin akan terjadi pada Minggu (2/7/2017) atau hari balapan.
Tahun lalu, flag-to-flag terjadi karena lintasan Sachsenring berubah dari basah ke kering. Rossi menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-8.
Balapan dimenangi pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, yang mencatat kemenangan ketujuh beruntun di sirkuit ini.
"Saya selalu berharap balapan akan berlangsung di lintasan yang sepenuhnya kering atau sepenuhnya basah sejak awal hingga akhir. Namun, saya akan siap jika memang terjadi flag-to-flag, atau kondisi yang berbeda," kata Rossi.
Akhir pekan kemarin, pebalap 38 tahun tersebut meraih kemenangan perdana musim ini dengan menjuarai balapan GP Belanda di Sirkuit Assen.