Featured Video

Jumat, 09 Juni 2017

Thailand Akan Gelar MotoGP, Rossi: Sirkuitnya Tak Menarik dan Sangat Membosankan


Rencana hadirnya balapan MotoGP di Thailand tak disambut gembira oleh Valentino Rossi. Ada beberapa alasan yang membuat Rossi tak senang dengan MotoGP di Thailand.


Seperti diberitakan sebelumnya, Thailand akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP mulai 2018. Balapan akan dilangsungkan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Thailand menjadi negara Asia Tenggara kedua yang menggelar MotoGP setelah Malaysia.

(Baca juga: Thailand Akan Gelar MotoGP Mulai 2018)

Masuknya Thailand ke dalam kalender MotoGP membuat jumlah seri dalam semusim bertambah. Inilah alasan pertama yang membuat Rossi tak senang.

"Saya pikir 18 sudah menjadi angka yang bagus. Jika jumlahnya bertambah dari 18 menjadi 19, itu memang tidak akan mengubah dunia. Tapi, jika memungkinkan jumlahnya tetap 18, saya lebih senang," ujar Rossi menjelang seri MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini.

Rossi mengaku pernah mengunjungi Chang International Circuit dan dia sama sekali tak terkesan dengan desain sirkuit tersebut. Yang membuat Rossi makin tak senang adalah lokasi sirkuit, yang berjarak sekitar 400 kilometer dari Bangkok. Butuh waktu sekitar lima jam untuk mencapai Buriram jika menempuh perjalanan darat dari Bangkok.

"Saya berada di Thailand untuk event Yamaha dua tahun lalu dan sirkuitnya tidak menarik. Sirkuitnya sangat membosankan, tak punya banyak tikungan, cuma trek-trek lurus. Saya pikir itu bukanlah tempat terbaik untuk dituju," ujar Rossi.

"Juga lokasi treknya cukup buruk. Jauh dari segalanya. Jadi, saya tak terlalu senang pergi ke Thailand, terutama ke sirkuit itu. Namun, jika kita harus ke sana, kita akan ke sana," katanya seperti dikutip Crash.net.