Featured Video

Jumat, 24 November 2017

Start di Etape VII TdS Dimulai Siang Hari


Tidak seperti enam etape sebelumnya yang dimulai pukul 09.00 atau 10.00WIB. Pada etape ketujuh Tour de Singkarak (TdS) dari Lembah Harau, 50 Kota ke Kota Padang Panjang baru akan dimulai setelah selesai, sekitar pukul 14.00 WIB (selesai salat jumat).
Para pebalap akan melewati rute sepanjang 112 kilometer. Dimulai pada pukul 14.00 WIB dan diperkirakan 73 pebalap tersebut akan finish pukul 16.40 hingga 16.54 di depan Sekolah calon Tamtama B Kompi Markas.

Pebalap akan menghadapi dua tanjakan atau king of mountain (KOM), dan tiga sprint. Memasuki di kilometer 12,9 setelah start pebalap langsung menghadapi KOM kategori Kelok 9 dengan ketinggan 758 meter.
Setelah menyaksikan keindahan Harau, pada kilometer 29,2 pebalap akan beradu kecepatan (sprint) pertama di Tanjung Pati. Tidak berapa lama pebalap mengambil nafas sesudah sprint pertama, pada kilometer 48,3 pebalap kembali adu kecepatan sprint kedua. Di Tanjung Alam, sprint ketiga akan menentukan siapa peraih green jersey di kilometer 76,5 kilometer.
Kemudian, 22,5 kilometer sebelum menuju garis finish pebalap akan kembali menghadapi KOM kategori dua di Sungai Pua, dengan ketinggian 1125 meter.
Bagi masyarakat yang tidak ingin terjebak kemacetan sebaiknya menghindari jalur yang dilewati pebalap. Mengingat hari ini Jumat (24/11) pada sorenya para pekerja biasanya sudah mulai mencari tempat untuk menghabiskan waktu libur weekend.
Jalan akan ditutup satu jam sebelum start dilakukan dan akan dibuka lagi setelah kendaraan terakhir dari rangkaian TdS melewatinya.
Berikut rute yang dilalui pebalap: start lembah harau 50 kota - kelok 9 - tanjung pati - jorong kampung tengah andaleh - baso - simpang canduang - biaro - simpang tanjung alam - sungai pua - jl by pass batang kayu - finish padang panjang jl imam bonjol depan sekolah calon tamtama B kompi markas. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar