Featured Video

Sabtu, 03 Maret 2018

Valentino Rossi Dianggap Ketuaan Jadi Juara Dunia MotoGP


Mantan pebalap Grand Prix asal Inggris, Keith Huewen, meyakini pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi tidak akan merebut gelar juara dunia musim ini. Huewen menganggap The Doctor terlalu tua untuk menjadi juara dunia.


Rossi kembali menjadi pebalap tertua di MotoGP 2018. Pebalap asal Italia itu akan berusia 39 saat seri pertama musim ini berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 18 Maret mendatang.

Huewen yang tampil enam musim di balapan Grand Prix hingga 1985, meyakini Rossi tidak akan bisa menjadi juara dunia MotoGP 2018. Komentator MotoGP untuk televisi Inggris itu menganggap Rossi tidak memiliki fisik yang prima untuk bersaing dengan sejumlah pebalap muda.

"Ketika Anda 39 tahun, usia mulai mempengaruhi penampilan Anda dengan sepeda motor. Ditambah fakta persaingan ketat dari dua bintang muda seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales, saya akan terkejut jika Rossi merebut gelar juara dunia," ujar Huewen kepada Sports Bwin.

Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia Grand Prix, termasuk tujuh kelas primer [MotoGP/500cc]. Sejumlah pihak mengklaim Rossi sangat terobsesi merebut gelar juara dunia kesepuluhnya musim ini.

"Tidak diragukan lagi Rossi akan diingat sebagai yang terhebat dalam sejarah dan mungkin meraih beberapa kemenangan musim ini. Tapi, saya melihatnya dia akan sulit merebut gelar juara dunia kesepuluh," ucap Huewen.

Peluang Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2018 saat ini terbilang sulit. Pasalnya, The Doctor meraih hasil kurang memuaskan saat menjalani tes di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Buriram.

Rossi hingga kini belum memperpanjang kontrak bersama Movistar Yamaha yang akan berakhir musim ini. Sebelumnya, Rossi menyatakan akan memutuskan masa depannya bersama Yamaha usai tiga seri MotoGP 2018. Andai tidak tampil kompetitif, maka Rossi kemungkinan besar akan pensiun. (nva)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar